KPU Hari ini Rampungkan Verifikasi Faktual Parpol Calon Peserta Pemilu 2024

Editor Kantor KPU Jabar. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan merampungkan verifikasi faktual (verfak) terhadap partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2024.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Jabar, Endun Abdul Haq mengatakan, KPU Jabar akan mendatangi enam partai politik pada verfak yang tahapannya akan berakhir pada Senin, 17 Oktober 2022, hari ini.

“Sebelumnya, tahapan verfak pada Minggu, (16/10/2022) kemarin berjalan dengan lancar, tiga tim dari KPU Jabar mendatangi tiga partai, yaitu PSI, Partai Gelora dan Partai Garuda, semoga hari ini juga lancar dan berjalan tanpa kendala berarti,” katanya.

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/10/2022) ia menambahkan, ke enam parpol yang akan di verfak yakni Partai Persatuan Indonesia, Partai Ummat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Buruh.

“Dalam melaksanakan tugas KPU, diingatkan tiga hal yaitu, tentang kelengkapan administrasi kepengurusan, jumlah keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dan keberadaan kantor atau sekretariat,” sambungnya.

Selain itu, pada verfak nanti dianjurkan untuk dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), sedangkan pengurus yang tidak sempat hadir dengan alasan tertentu akan dilakukan pencocokan melalui video call.

“Jadwal verfak keenam partai yaitu Partai Persatuan Indonesia pukul 11:00 WIB, Partai Ummat pukul 11:00 WIB, PBB pukul 13:00 WIB, Hanura pukul 13:00 WIB, PKN pukul 13:00 WIB dan Partai Buruh pukul 17:00 WIB,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Pengurus Dewan Pendidikan se Indonesia Adakan Silaturahmi dan Rapat Koordinasi di Kota Solo

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Waktu Kita

Sen Okt 17 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi PERJALANAN waktu awal manusia, adalah dimulai sesaat setelah kelahirannya, ia terus berjalan seiring waktu, berkembang setiap saatnya, dari detik yang berdetak, menit yang genit merambat, dan jam yang teguh berganti. Tak bisa dipungkiri, kita semuanya dibesarkan oleh sang siang maupun waktu malamnya, ditutup oleh sang […]