Kreasikan Menu Buka Puasa yang Sehat, Lezat, dan Cepat Bersama Shopee Big Ramadan Sale

Editor Makanan sehat (ilustrasi)./ republika.co.id
Silahkan bagikan
  • Pengguna dapat menikmati promo THR terbesar pada Puncak Big Ramadan Sale di 4-6 April untuk membeli berbagai kebutuhan bahan makanan untuk ibadah puasa yang maksimal. 

VISI.NEWS | JAKARTA – Sahur dan berbuka puasa merupakan rutinitas yang identik dan paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di bulan Ramadan. Selain mengisyaratkan waktu puasa akan dimulai maupun sudah berjalan lancar ketika menyambut waktu berbuka, rutinitas ini juga menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Sekedar menyiapkan takjil dan memasak menu sederhana untuk makan bersama, tentunya terasa berbeda dibandingkan ketika hari biasa.

Agar ibadah puasa bersama keluarga dapat dilaksanakan dengan maksimal dan bisa beraktivitas seperti biasanya, nutrisi dari makanan yang dikonsumsi menjadi salah satu kebutuhan yang harus diperhatikan. Makan makanan yang tepat saat sahur dan berbuka akan membuat tubuh tidak mudah merasa lapar dan lemas sepanjang menjalankan puasa. Membantu pengguna memenuhi kebutuhan bahan-bahan makanan yang penuh nutrisi, Shopee menghadirkan kembali puncak kampanye Big Ramadan Sale 4.4 Promo Puncak mulai dari tanggal 4-6 April 2023 mendatang.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Selasa. (4/4/2023) mengatakan, “Saat menjalankan puasa, tantangan terbesar adalah menahan haus dan lapar, terutama pada jam-jam krusial tertentu. Sayangnya, beberapa orang sering mengabaikan persiapan menu makanan dan pemenuhan asupan nutrisi yang baik agar dapat menjalankan bulan Ramadan ini dengan maksimal. Maka dari itu, demi menjaga puasa tetap optimal dan semangat dalam beraktivitas seharian, Shopee berbagi tips dan untuk mengkreasikan menu yang tepat lewat Shopee Big Ramadan Sale 4.4 Promo Puncak di 4-6 April. Salah satunya dengan memberikan kemudahan akan ragam pilihan bahan makanan berkualitas untuk menciptakan menu makanan sahur dan berbuka yang penuh nutrisi. Pengguna juga bisa menikmati Flash Sale Akbar Rp1, Gratis Ongkir Super Dahsyat, THR Kaget 15M, dan masih banyak lainnya selama tiga hari berturut-turut hanya di Shopee.”

Baca Juga :  Kloter Pertama Berangkat 12 Mei, Inilah Rencana Perjalanan Haji 2024

Agar dapat mengonsumsi menu makanan yang penuh nutrisi serta sehat, lezat, dan cepat sepanjang bulan puasa ini, penting untuk melakukan persiapan yang tepat bersama Shopee Big Ramadan Sale, antara lain dengan:

Mulai meal plan yang sehat dan bernutrisi untuk satu minggu ke depan

Memikirkan menu yang mau dimasak untuk sahur maupun berbuka tentu tidaklah mudah dan seringkali menguras waktu. Namun, hal ini bisa dihindari dengan merencanakan menu makanan untuk keluarga lebih awal untuk satu minggu ke depan. Selain mempermudah dalam menentukan ragam menu agar tidak bosan, kita juga jadi dapat memperhatikan pilihan makanan yang sehat dan bernutrisi, misalnya menu yang tinggi protein seperti daging dan telur hingga buah-buahan yang kaya akan serat.

Merencanakan menu makanan di awal juga dapat membantu untuk mengetahui dan mempersiapkan bahan-bahan makanan yang akan dipakai, sehingga dapat dibeli dari jauh-jauh hari. Setelah menu makanan terencana dengan baik, selanjutnya kamu bisa menuliskan daftar belanjaan bahan makanan yang harus dibeli. Jangan lupa beli nya di puncak kampanye kedua Big Ramadan Sale di 4-6 April nanti, ya! Karena akan ada promo THR terbesar untuk kamu bisa membeli berbagai bahan makanan, dari daging segar hingga sayur dan buah-buahan. Nikmati Gratis Ongkir Rp0 Potongan Pasti 20RB sepanjang hari, serta Voucher Diskon 50% s/d 100RB, dan Cashback s/d 1JT.

Masak jadi cepat dan praktis dengan persiapan stok bahan makanan

Salah satu kegiatan yang menyita waktu saat memasak adalah mempersiapkan bahan makanan. Mencuci dan memotong sayur, hingga mencincang daging biasanya butuh waktu bahkan lebih dari 30 menit. Dengan mempersiapkan bahan makanan di awal secara bersamaan, memasak saat sahur dan berbuka bisa lebih cepat dan praktis.

Baca Juga :  Juara Tinju Dunia Dukung Hak Wanita Berhijab di India

Simpan setiap bahan makanan dalam wadah yang berbeda dan pastikan cara menyimpan nya baik dan benar. Jika disimpan dalam wadah kedap udara, sayuran seperti bawang dan paprika dapat bertahan selama dua hingga tiga hari di dalam kulkas. Sedangkan daging merah, dan ikan atau ayam dapat disimpan dalam freezer. Mempersiapkan bumbu dasar, seperti bumbu merah, bumbu putih, maupun bumbu kuning juga dapat membuat waktu memasak makin singkat. Selain itu, pasang alarm tiap jam 7 pagi untuk menikmati Rumah & Hobi Sale di puncak kampanye Big Ramadan Sale! Ini waktu yang tepat untuk mencari wadah makanan, alat masak, hingga blender atau chopper yang bisa semakin memudahkan masak untuk sahur dan berbuka. Ada juga panci & set spatula Serba Rp1.000! Dan, kamu bisa memanfaatkan Premium Deals setiap hari pukul 12.00-13.00 untuk menemukan berbagai produk perlengkapan rumah, elektronik, dan lain sebagainya dari brand-brand premium dengan diskon terbesar hingga 70% hingga 13 April 2023.

Penuhi asupan protein dan serat agar fit sepanjang puasa

Seringkali kita tidak bisa mengontrol porsi makan saat berbuka, apalagi setelah menahan lapar sepanjang hari. Terkadang untuk menyiasati agar tidak merasa lapar selama berpuasa kurang lebih 13 jam, porsi makan saat sahur juga menjadi banyak. Namun, yang terpenting bukan kuantitas porsi yang dimakan melainkan kualitas dari asupan lah yang harus diperhatikan.

Pastikan menu makanan saat sahur dan berbuka mengandung protein, lemak dan karbohidrat kompleks, serta asupan serat yang cukup. Mengonsumsi makanan yang tinggi protein seperti daging atau kacang-kacangan dapat memberikan cadangan energi agar saat puasa tidak merasa lemah dan lesu. Memenuhi asupan lemak, karbohidrat, dan serat juga membantu untuk memberi efek kenyang yang lebih lama. Siasati juga dengan makan cemilan di malam hari setelah berbuka maupun sebelum sahur usai sebagai bekal persiapan berpuasa sepanjang hari.

Baca Juga :  Masih Terganjal Moratorium, Kusnadi : Warga Bogor Barat Dan Timur Diminta Bersabar

Say no to dehidrasi, minum 8 gelas per hari

Anjuran minum sebanyak 8 gelas atau sekitar 2 liter per hari tentu lebih sulit untuk dijaga saat sedang berpuasa. Padahal dengan menjaga tubuh terhidrasi akan membantu untuk tidak merasa cepat haus dan memperlambat datangnya rasa lapar. Nah, kamu bisa coba untuk mengatur waktu untuk memenuhi asupan air agar tubuh tetap sehat dan bugar sepanjang bulan puasa. Dimulai dengan dua gelas air putih saat sahur dan berbuka, serta 4 gelas saat malam hari menjelang waktu tidur. Dengan menjalankan pola ini dapat membuat tubuh lebih mudah untuk memproses dan mencerna makanan yang masuk.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selama Cuti Lebaran, RSUD Majalaya Tetap Menerima Pasien 24 Jam

Sel Apr 4 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAJALAYA – Saat bulan suci Ramadhan hingga menjelang cuti bersama hari raya idul fitri, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Majalaya, Kabupaten Bandung tetap beroperasi seperti biasanya. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan RSUD Majalaya Dr. Purwitasari M.M.R.S, pelayanan dengan waktu 24 jam seperti Instalasi […]