Ksatria Pecinta Lingkungan Siap Abdikan Diri untuk Kab. Bandung

Bacabup Bandung dari Partai Demokrat, Eri Djuwono./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kerusakan lingkungan di wilayah Kabupaten Bandung perlu dibenahi secara signifikan, hal itu menurut Bakal Calon Bupati Bandung dari Partai Demokrat, Eri Djuwono, perlu ditindak lanjuti secepatnya agar tidak meluas ke lokasi lain.

Salah satu upaya yang dinilai efektif, menurutnya, dengan melibatlan masyarakat sekitar sebagai penerima amanah, tujuannya agar dalam perawatan dan pemeliharaannya bisa maksimal.

“Tentu saja yang ditanam dilahan tersebut selain pohon keras juga pohon yang bisa menghasilkan manfaat bagi masyarakat, seperti pohon jeruk, alpukat, atau sejenisnya,” katanya saat ditemui di DPD FKPPI Jawa Barat, Selasa (7/7/2020).

Dengan perjanjian, dikemukakan Eri, pohon-pohon tersebut tidak boleh ditebang atau dipotong, setelah diambil buahnya. Kalau perlu dilakukan penanaman awal kembali dengan benih-benih baru.

Dia juga merasa prihatin dengan keadaan sungai Citarum saat ini. Semasa kecilnya dulu di sungai tersebut bersama teman-temannya bisa berenang, memancing, atau menangkap ikan. Sekarang semuanya sudah berubah, sungai Citarum sudah terkontaminasi limbah dan airnya cukup berbahaya bagi kesehatan.

Berdasarkan pengalamannya sebagai pecinta lingkungan yang tergabung dalam Komunitas Hijau, termasuk di dalam penataan ruang, dia berkeinginan mengajak semua elemen masyarakat untuk turut serta mendukungnya menghijaukan kembali Kabupaten Bandung.

“Ini terlepas dari pencalonan saya sebagai Bacabup Bandung, karena menjaga alam tetap lestari dan hijau merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Eri mengingatkan kepada masyarakat, “Leuweung Hejo Rahayat Bisa Ngejo, Leuweung Rusak Rahayat Jadi Balangsak.” Mulailah menjaga alam bersama-sama, bersatu padu dalam satu tekad, jaga lingkungan lestarikan alam, agar terhindar dari bencana. @qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Dibutuhkan untuk Percepatan Penanganan Covid-19

Sel Jul 7 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan kembali diselenggarakan pada awal Desember 2020. Pelaksanaannya akan berbeda dan menjadi pemilihan umum (pemilu) pertama Indonesia di tengah pandemi covid-19. Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Bina Administrasi dan Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Safrizal mengungkapkan. pilkada tetap dilaksanakan di tengah pandemi. […]