KT&G Resmikan “Univ Zone” di Universitas BINUS untuk Membantu Mahasiswa Lokal

Editor perwakilan KT&G Sangsang Univ. Indonesia dan Universitas BINUS, bersama mahasiswa Universitas BINUS. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • KT&G meresmikan “Univ Zone” ketiga di Indonesia yang berada di Universitas BINUS untuk menyediakan semakin banyak kesempatan belajar bagi mahasiswa Indonesia.
  • “Univ Zone” menawarkan berbagai kelas tentang kebudayaan dan karier. Sebanyak 450 kelas diadakan hingga tahun lalu, dan diikuti 25.000 mahasiswa.

VISI.NEWS | SEOUL – KT&G Sangsang Univ. Indonesia, program kontribusi sosial KT&G, perusahaan global yang berkantor pusat di Korea Selatan, meresmikan “Univ Zone” bagi mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Universitas BINUS. “Univ Zone” merupakan pusat komunitas bagi mahasiswa Indonesia yang menjadi sarana memperluas jejaring dan belajar.

Sangsang Univ. menggelar acara peresmian “BINUS University Univ Zone” pada 20 Maret lalu. Acara ini dihadiri Yun Sig Jeong, Direktur Utama PT Tri Sakti Purwosari Makmur, Gatot Soepriyanto, Direktur Universitas BINUS Bekasi, serta pihak-pihak terkait lainnya. Kelas berdurasi satu hari tentang drama dan kebudayaan Korea turut berlangsung pada hari yang sama.

Maret lalu, KT&G Sangsang Univ. menandatangani MOU dengan Universitas BINUS untuk mendirikan dan mengelola “Univ Zone” di kampus tersebut. Menurut kontrak kerja sama, KT&G Sangsang Univ. mengelola “Univ Zone” di BINUS University selama tiga tahun hingga Oktober 2025. KT&G Sangsang Univ. dan BINUS University akan bekerja sama mengadakan berbagai program yang meningkatkan keahlian mahasiswa lewat “Univ Zone” di kampus.

“Univ Zone” di Universitas BINUS Kampus Bekasi menempati lahan seluas 120m2. Dekorasinya menggunakan gaya rumah tradisional Korea yang disebut “hanok”.

Berbagai kelas yang diadakan “Univ Zone” setiap minggu membantu mahasiswa mencari kerja, seperti kelas tentang wawancara kerja dan berbicara di depan publik. Kelas yang berkaitan dengan hobi, seperti barista, memasak, dan menari, juga akan tersedia bagi mahasiswa.

Baca Juga :  Wali Kota Bandung: CPNS Harus Kuasai dan Kendalikan Tekonologi

KT&G Sangsang Univ. telah mendirikan dan mengelola “Univ Zone” di Universitas Trisakti dan UNAS di Jakarta dari 2017 hingga 2020. Sambutan positif dari masyarakat Jakarta mendorong KT&G Sangsang Univ. mendirikan “Univ Zone” di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Jakarta Creative Hub (JCH) tahun lalu.

Tahun lalu, 450 kelas tentang kebudayaan dan pengembangan karier diadakan “Univ Zone” UNJ dan JCH, serta diikuti 25.000 mahasiswa.

KT&G Sangsang Univ. juga aktif di Surabaya dan Malang. KT&G Sangsang Univ. mengelola lembaga bahasa Korea di Surabaya dan pusat pelatihan kejuruan di Malang. KT&G Sangsang Univ. akan terus berkontribusi bagi masyarakat dan menyediakan semakin banyak kesempatan belajar bagi mahasiswa Indonesia.

Yun Sig Jeong, Direktur Utama PT Tri Sakti Purwosari Makmur berkata, “Kami akan menyediakan berbagai program pengembangan karier bagi mahasiswa Indonesia di ‘Univ Zone’ di BINUS University. Sebagai perusahaan global yang beroperasi di Indonesia, kami akan terus memenuhi tanggung jawab sosial, serta membantu mahasiswa Indonesia memperluas pengalaman budaya dan kesempatan belajarnya”.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puteri Komarudin Dorong Tingkatkan Patroli Siber untuk Mencegah Kejahatan Digital

Kam Apr 6 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Modus penipuan berbasis aplikasi kian beragam. Sebelumnya, ramai diperbincangkan masyarakat soal penipuan dengan modus pengiriman paket hingga undangan pernikahan digital. Kini modus serupa kembali terjadi dengan cara pengiriman aplikasi bukti tilang. Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin dorong Otoritas Jasa Keuangan […]