Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Timnas Jerman Menang 3-0, Joachim Loew Masih Kecewa

Editor Joachim Loew tetap kritis meskipun timnas Jerman menang 3-0 atas Islandia./dfb/via Football5Star.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Joachim Loew tetap kritis meskipun Timnas Jerman menang 3-0 atas Islandia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Dia terutama menyoroti performa Joshua Kimmich cs. yang menurun pada babak kedua.

Menjamu Islandia di Duisburg, Jerman unggul cepat lewat gol leon Goretzka pada menit ke-2 dan Kai Havertz hanya lima menit kemudian. Adapun gol ketiga dibuat Ilkay Guendogan ketika babak kedua baru berjalan 11 menit.

Kemenangan itu dinilai positif oleh Loew. Namun, dia tak sepenuhnya puas atas performa anak-anak asuhnya. Salah satunya tentu kegagalan menambah gol meskipun menguasai permainan dan punya begitu banyak peluang. Secara khusus, dia menyoroti performa babak kedua.

“Saya sudah cukup puas untuk banyak hal. Kami memulai pertandingan dengan sangat hidup dan dinamis. Tim memasuki laga dengan sikap yang benar,” kata Joachim Loew selepas laga Jerman vs Islandia, mengutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

Lebih lanjut, Loew mengungkapkan kritiknya.

“Pada babak kedua, kami melepaskan terlalu banyak umpan ke belakang dan kehilangan beberap momen untuk meningkatkan kecepatan lagi. Saya masih melihat ada hal yang bisa ditingkatkan dalam permainan kami,” ujar dia.

Penuhi Target

Terlepas dari hal itu, Joachim Loew senang karena Timnas Jerman mampu memenuhi target. Menurut dia, kemenangan adalah hal terpenting karena laga ini adalah yang pertama pada 2021. Sudah begitu, mereka pun perlu menghapus kekalahan memalukan 0-6 pada laga lawan Spanyol, akhir tahun lalu.

“Ini bukanlah performa terbaik kami. Namun, sangat penting bagi kami membuat start positif pada tahun baru. Itulah yang telah kami lakukan pada malam ini,” ujar Loew lagi.

Baca Juga :  Kemenag: Jemaah Haji Minimal Tiga Kali Tes Swab

Soal skor akhir, Loew juga tak terlalu mengeluh. Pasalnya, dia tahu sejak awal Islandia akan tampil bertahan dan anak-anak asuhnya akan kesulitan mendapat ruang bebas untuk melakukan tembakan ke gawang.

“Kami sudah tahu mereka akan bertahan sangat dalam. Kami juga tahu harus memaksa mereka bergerak untuk menciptakan ruang. Saya kira kami melakukan itu dengan sangat baik setidaknya dalam 60 menit,” urai pelatih yang akan mundur selepas Piala Eropa itu.

Setelah memetik kemenangan atas Islandia, Timnas Jerman kini mengalihkan fokus pada laga berikutnya. Tim asuhan Joachim Loew dijadwalkan melawat ke markas Rumania pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Tiga hari kemudian, Die Mannschaft akan menjamu Makedonia Utara. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratusan Atlet Kabupaten Bandung Ikut Divaksin 

Sab Mar 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pelaksanaan vaksinasi  yang dilakukan kepada ratusan atlet KONI kabupaten Bandung  telah dilaksanakan dengan baik. Bahkan pengurus dan staf KONI sudah melakukannya yang ke dua kali. Hal tersebut perlu dilakukan karena lembaga keolahragaan ini  rentan terpapar virus Corona. Hal itu diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Bandung, Herda M Gani […]