KULINER | Warung Sekar Wangi Baleendah, Segera Menjadi Cafe Cozy untuk Anak Muda

Editor Manager Warung Sekar Wangi Bayu Ryandi Pratama bersama Pj. Pemimpin Redaksi VISI.NEWS Aep S Abdullah pada Rabu (10/1/2024). /visi.news/m purnama alam
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Warung Sekar Wangi, sebuah restoran berornamen Bali yang menyajikan masakan Sunda dan Jawa di Jalan Raya Banjaran No. 165, Baleendah, Kabupaten Bandung, segera berbenah diri. Dalam waktu dekat, rumah makan ini akan sedikit disulap menjadi cafe yang cozy untuk anak-anak muda.

Manager Warung Sekar Wangi Bayu Ryandi Pratama kepada VISI.NEWS, Rabu (10/1/2024) mengatakan, tempat yang sering digunakan untuk acara-keluarga ini akan dikembangkan agar bisa menjaring lebih banyak anak-anak muda yang datang ke sini. ‘Tentu menu makanannya juga akan lebih variatif sesuai dengan selera anak-anak muda,” ujar jebolan Teknik Pertambangan Unisba tahun 2021 ini.

Anak muda yang lahir di Bandung pada 19 Agustus 1999 ini mengatakan bahwa selesai kuliah ia ditunjuk oleh owner rumah makan ini yang merupakan saudaranya sendiri. “Kebetulan saya ditunjuk sama owner-nya jadi berupaya agar tempat yang cozy banget untuk anak muda ini bisa menjadi tempat tongkrongan yang asyik buat mereka,” ujar pria murah senyum ini.

Meski berlatar belakang teknik pertambangan, Bayu mengaku tertarik untuk mendalami bisnis kuliner ini. “Kenapa bisa terkoneksi ? Karena mungkin pengembangan dirilah salah satunya itu. Mungkin ya biar ke depannya juga siapa tahu, bisa merambah ke bisnis ini,” ungkapnya.

Work From Cafe

Oleh karenanya, ia ingin mengubah sedikit konsep restoran yang selama ini lebih ke resto keluarga menjadi lebih modern dan estetis. “Untuk pengembangan ke depannya mungkin kita mau menambah konsep atau mengubah sedikit konsep lebih ke modern mungkin, ya biar bisa masuk ke kalangan anak muda,” tandas Bayu.

Salah satu ide yang ia miliki adalah menjadikan Warung Sekar Wangi sebagai working space, selain tempat nongkrong. “Di saat musim sekarang itu lagi merebak bukan cuma work from home tapi work from cafe. Itu salah satu misi saya untuk pengembangan ke depannya yang diperkuat di sini punya jaringan wi-fi yang kuat terus dari mungkin segi tempat kenyamanannya,” jelasnya.

Baca Juga :  GTKHNK Siap Bersinergis dengan PGRI dan Membuka Tangan Bagi Forum Guru Lainnya

Bayu berharap bisa segera merealisasikan rencana pengembangannya. Ia menargetkan sebelum Ramadan tahun ini,  Warung Sekar Wangi sudah memiliki suasana baru. “Rencana pemetaan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Rencananya kami buat suasana baru, mudah-mudahan lancar semuanya. Sepertinya enggak merubah semuanya kayaknya menyesuaikan sedikit dengan konsep yang baru,” ucapnya.

Sementara itu, Bayu juga membagikan menu favoritnya di Warung Sekar Wangi. Di sini, katanya, makanan favorit pengunjung adalah ayam goreng, ayam bakar, iga bakar, dan ikan gurame. “Iga bakarnya manis-manis empuk mungkin agak menyesuaikan dengan cita rasa Sunda dan Jawa begitu,” tuturnya.

Warung Sekar Wangi memiliki empat lantai, termasuk rooftop. Di lantai tiga, ada meeting room yang bisa menampung sekitar 30 sampai 40 orang.

Warung Sekar Wangi buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00. Restoran ini menawarkan berbagai macam masakan Sunda dan Jawa yang lezat dan halal. Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi kuliner dan suasana baru di Warung Sekar Wangi, silakan datang dan nikmati.

@m purnama alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kenaikan Tarif Puskesmas Kota Bandung Dipastikan Tak Berpengaruh pada Peserta BPJS dan UHC

Rab Jan 10 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan penyesuaian tarif pelayanan Puskesmas tidak berpengaruh pada masyarakat Kota Bandung. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Anhar Hadian. Ia menyebut, masyarakat pengguna BPJS dan UHC tidak akan terpengaruh penyesuaian tarif ini. “Tarif lama kita itu berdasar […]