Kunjungi ITS Menpora Dukung Program Sport Science

Editor Menpora saat mengunjungi ITS. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali terus mendorong penggunaan sport science untuk peningkatkan prestasi olahraga di Indonesia.

Terbaru, Menpora Zainudin Amali hadir di pengambilan data riset keolahragaan yang dilakukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di laborotorium Hidrodinamika BRIN Institute Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya,

Menpora Zainudin Amali datang ke ITS Surabaya didampingi Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Tandiyo Raharjo dan Kepala Organisasi Riset Energi dan Manufaktur BRiN, Hazman Abimanyu. Mereka menyaksikan langsung proses uji hidrodinamika kepada beberapa atlet renang dan selam dari Jawa Tengah.

Menurut Menpora Zainudin Amali, peran sport science sangat penting dalam pengembangan olahraga di Indonesia.

“Hari ini (sbtu, 3 September) saya datang untuk melihat riset bagaimana membentuk performa atlet renang kebetulan di BRIN yang terletak di ITS ada laborotarium hidrodinamika. Saya sendiri juga sebagai dosen di Uness, oleh karenanya kita sinergi bersama untuk meningkatkan prestasi atlet olahraga di Indonesia,” kata Menpora Zainudin Amali di kampus ITS Surabaya dalam rilis tertulisnya Minggu (4/9/2022).

“Ke depan memang kita harus terus beekerja sama dengan BRIN, karena kedepan dalam Desain Besar Olahraga Nasional, sport science adalah pemandu utama bagi atlet dalam berprestasi, dan itu juga ada di BRIN,” tambah Menpora Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali berharap hasil riset ini bisa menghasilkan sesuatu untuk menunjang prestasi atlet di Indonesia.

“Tadi kita juga sudah diskusikan bagaimana kedepan kita bisa bekerja sama termasuk dengan perguruan tinggi, sehingga bisa menghasilkan sesuatu untuk peningkatan prestasi atlet kita, ujar Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga :  Ngatiyana Bersyukur Produk UMKM Masuk ke Mini Market

Kepala Organisasi Riset Energi dan Manufaktur BRiN, Hazman Abimanyu mengatakan, dirinya cukup senang dan terbuka untuk bekerja sama dengan perguruan tingggi dan kementerian/lembaga untuk mendukung peningkatan prestasi atlet Indonesia.

“Kami dari BRIN sangat terbuka untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia dan Kementerian lainnya dalam meningkatkan olahraga di Indonesia. Semua fasilitas yang ada di BRIN bisa dimanfaatkan bersama untuk peningkatan prestasi atlet Indonesia,” jelasnya.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes Prof Tandiyo Rahayu menyampaikan apa yang dilakukan Menpora Zainudin Amali untuk meningkatkan sport science bagi olahraga di Indonesia sangat tepat.

“Saya mewakili akademisi keolahragaan di Indonesia merasa senang, karena baru pertama Menteri Pemuda dan Olahraga puanya konsentrasi terhadap pengembangan sport science,” terang Tandiyo Rahayu.@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tasyakuran Haji 2022, IPHI Kota Surabaya Berharap Alumni Haji Tingkatkan Kualitas Iman

Ming Sep 4 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |SURABAYA – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Surabaya menggelar acara Tasyakuran Haji Tahun 2022 di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (3/9/2022) pagi. Setidaknya ada sekitar 6 ribu jamaah yang mengikuti tasyakuran tersebut. Ketua Umum IPHI Kota Surabaya Dr KH M Syukron Djazilan mengatakan, tasyakuran haji 2022 […]