Kunjungi Pleno Rekapitulasi Suara di Hotel Sutan Raja, Dede Yusuf Bersyukur Nambah Kursi

Editor Dede Yusuf Macan Efendi saat wawancara dengan awak media di Sutan Raja Soreang. /visi.news/gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Dede Yusuf Macan Efendi meninjau langsung rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Bandung yang di dilaksanakan di Sutan Raja, Soreang, Minggu (03/03/2024).

Anggota DPR RI itu didampingi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bahri beserta kader Demokrat lainnya.

Dalam kunjungannya itu, Dede mengaku tidak mendapatkan kabar yang mengkhawatirkan pada proses perhitungan peroleh suara. Ia mengatakan bahwa semuanya berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah sejauh ini lancar, hanya mungkin kesalahan dari jumlah pemilih saja bukan dari jumlah suara,” katanya, saat ditemui awak media dilokasi.

Dirinya bersyukur, dapat meraup suara yang cukup tinggi di KBB dan Kabupaten Bandung pada pemilu 2024 ini.

“Suara partai Demokrat dan suara saya cukup tinggi di KBB, di Kabupaten Bandung juga kursi anggota DPRD menambah. Untuk kader yang belum memenangkan pileg 2024 mereka sudah menerima dengan lapang dada, saya ingatkan untuk tidak mesti pesimis, dan harus menjadi bahan evaluasi kedepannya,” ucapnya.

Anggota parlemen itu juga menyampaikan ditengah persaingan pada kampanye kemarin, Partai Demokrat bisa bertahan dan tidak tergoyahkan.

“Kita diperhitungkan, gerakan partai demokrat meningkatkan suara sangat bagus ya, kita bisa bilang pemilu 2024 ini saling menggilas dengan kemampuannya, kita masih bisa survive,”tuturnya.

Saat disinggung soal persiapan jelang Pilkada 2024, pihaknya belum menentukan sikap karena masih fokus mengawal suara Pilpres dan Pileg.

“Kalau dari DPP sudah mengintruksikan untuk persiapan jelang pilkada, disetiap kabupaten, kota dan provinsi, tapi yang jelas ketua DPC sudah melakukan langkah komunikasi politik dengan partai lain, kita kemungkinan gabung koalisi, karena kalau mengusung kan belum memenuhi kursi di DPRD saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Helikopter TNI AD Jatuh di Kendal, 4 Orang Meninggal

@gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Selenggarakan GadePreneur 2024

Ming Mar 3 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Sukses dengan Program GadePreneur Tahun 2023, PT Pegadaian kembali menggelar Program GadePreneur tahun 2024. Kegiatan ini merupakan program pelatihan bisnis, pembinaan intensif dan pendampingan bisnis dari PT Pegadaian. Program GadePreneur 2024 ini dilaksanakan bersama mentor berpengalaman dengan tujuan mendorong kemandirian dan pengembangan UMKM di Indonesia, […]