Kunjungi Warga Koban Banjir, Bupati Garut Harus Naik Sepeda Motor

Editor Bupati Garut Ruddy Gunawan beserta rombongan kunjungi warga terdampak banjir bandang di Kampung Awilega, Selasa (26/1/2021)./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kunjungan Bupati Garut Ruddy Gunawan ke daerah terdampak banjir bandang di Kampung Awilega, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Selasa (26/1/2021), terpaksa menggunakan kendaraan roda dua.

Kondisi dan medan jalan yang terjal serta tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, membuat bupati beserta rombongan menggunakan kendaraan roda dua. Bahkan bupati dan rombongan pun harus berjalan kaki sejauh 5 km.

Dalam kunjungan tersebut bupati didampingi Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Garut beserta jajaran perangkat Kecamatan Cisompet.

Dalam keterangan tetulis yang diterima VISI.NEWS, Rudy mengatakan, kunjungannya tersebut merupakan pengecekan terakhir terhadap korban banjir bandang pada bulan Oktober lalu di Kecamatan Cisompet, yakni di Kampung Awilega. Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet.

Kampung tersebut, jelas bupati, benar-benar sangat terpencil.

Dikatakan bupati, lebih dari 30 rumah yang sekarang ini terancam banjir bandang. Untuk itu bupati dan jajarannya melakukan evakuasi guna memberikan mitigasi keselamatan.

Ruddy menuturkan, ada lebih dari 30 rumah yang terancam banjir bandang sehingga dilakukan evakuasi untuk memberikan mitigasi keselamatan. @yat

Baca Juga :  Terlindas Angkot, Mahasiswi Tewas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari ini, Jokowi Lantik Listyo Sigit Sebagai Kapolri

Rab Jan 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepala Bareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo akan dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Idham Azis hari ini, Rabu (27/1/2021). Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan akan dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Informasi terkait pelantikan Listyo ini pertama kali diungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen […]