Kusnadi : Korupsi Itu Kejahatan Luar Biasa Dan Tidak Terjadi Pada Kalangan Pejabat Publik Saja

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi menyatakan bahwa perilaku koruptif tidak hanya terjadi pada kalangan pejabat, akan tetapi dikalangan masyarakatpun tidak luput dari adanya praktik korupsi.

Kusnadi mencontohkan, salah satu praktik korupsi yang terjadi di masyarakat yaitu, jika salah seorang pedagang menimbun suatu barang agar sulit dicari masyarakat, sama artinya koruptor dalam konteks sosial.

“Jadi korupsi itu tidak hanya dalam konteks hukum saja berbau suap dan lain-lain, namun dalam konteks sosial pun ada,” katanya.

Politisi Golkar Jabar ini menegaskan bahwa, korupsi itu watak seseorang yang menyalahgunakan wewenangnya untuk kepentingan pribadi, dan hal itu bisa terjadi pada siapa pun, mulai dari pejabat publik hingga di tengah masyarakat.

“Oleh sebab itu, perlu adanya kontrol sosial, karena korupsi itu merata, korupsi itu penyakti dan watak, bukan hanya pejabat negara yang korupsi, bisa juga pedagang, (masyarakat),” tegasnya.

Terakhir, pemahaman dalam mencegah terjadinya korupsi, patut di pahami oleh semua pihak termasuk masyarakat, dan berkomitmen untuk membangun serta menjaga dan mempertahankan integritas sangat penting.

“Kita semua harus sepakat jika korupsi itu kejahatan luar biasa, dan berkomitmen untuk membangun serta menjaga dan mempertahankan integritas itu suatu keharusan,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Djoko Tjandra Dititipkan di Rumah Tahanan Salemba

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kasus Pembunuhan Di Subang, Reynaldi : Polisi Harus Segera Ungkap dan Tangkap Pelaku

Sen Feb 7 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Anggota DPRD asal Dapil Subang, Sumedang dan Majalengka, Reynaldi meminta agar pihak kepolisian segera merampungkan penyelidikan dan menangkap terduga pelaku pembunuhan terhadap ibu dan anak di Dusun Ciseuti Desa Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang. Kasus dugaan pembunuhan terhadap seorang ibu bernama Tuti Suhartini dan putrinya yang […]