Laga Persib vs Persija, Kapolresta Himbau Jangan Paksakan Datang ke SJH

Editor Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. /Instagram
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pertandingan Persib vs Persija Jakarta pada pekan ke-28 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Sabtu, 9 Maret 2024 bakal digelar tanpa penonton.

Hal itu merujuk pada keputusan Komite Banding PSSI bernomor 05/DIR-PBB/III/2024 tertanggal 3 Maret 2024 yang menolak permohonan dan alasan banding Persib serta menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tertanggal 1 Maret 2024.

Berkaitan dengan itu, Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo mengajak seluruh suporter untuk menghormati keputusan Komite Banding dengan tidak memaksakan diri datang Stadion Si Jalak Harupat.

“Untuk Bobotoh, saya minta tolong dan mengimbau agar menyaksikan pertandingan di rumah saja. Jika ada yang memaksakan diri datang, tentu saja akan kita tindak tegas dan diberikan sanksi berat,” kata Kusworo di Mapolresta Bandung, Jumat (8/3/2024).

Kusworo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengamankan pertandingan antara Persib dan Persija di Stadion Si Jalak Harupat mulai sebelum, selama hingga setelah pertandingan.

“Kedua tim akan kami kawal ketat dari mulai hotel menuju lokasi pertandingan. Selama pertandingan pun akan kami amankan. Setelah pertandingan, kami juga akan kawal sampai titik akhir pemain,” jelasnya.

“Kami juga mengimbau kepada suporter untuk turut menjaga kondusivitas. Apapun hasilnya, tetap jaga keamanan dan kondusivitas demi kebaikan kita bersama,” tambah Kusworo.

Meski pertandingan akan digelar tanpa penonton, Persib tetap membutuhkan dukungan dari Bobotoh. Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengajak Bobotoh untuk tetap memberikan dukungannya kepada Maung Bandung.

“Tentunya, kami tetap mengharapkan dukungan positif dari seluruh Bobotoh di setiap pertandingan agar tim bisa meraih kemenangan seperti yang kita semua harapkan,” kata Andang.

Baca Juga :  Ribuan Bobotoh Siap Birukan Stadion Wibawa Mukti

“Untuk mendukung tim, pada pertandingan melawan Persija ini, dukungan bisa dilakukan dari rumah atau tempat-tempat nonton bareng yang telah disediakan,” harapnya.

Diharapkan Bobotoh tidak memaksakan diri datang ke Stadion Si Jalak Harupat. Bagi yang memaksakan diri datang ke stadion SJH, mereka pasti akan masuk dalam daftar hitam (black list).

@mpa/persib.co.id

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rakornispen TNI TA 2024, Dede Farhan Jelaskan Fungsi Strategis Penerangan

Sab Mar 9 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pengemban fungsi penerangan di TNI sangat penting sekali untuk memberikan informasi kepada publik terkait dengan kegiatan dan kinerja TNI sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat sesuai dengan UU Keterbukaan Informasi Publik. “Di samping itu tentu masih banyak hal lain yang dianggap perlu diketahui oleh masyarakat, sehingga transparansi […]