Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U-19 Bukukan Kemenangan Perdana

Editor Timnas Indonesia U-19 untuk keduakalinya digasak Korsel pada partai uji coba di DGD Daegu Bank Park Stadium Korea Selatan, Selasa (29/3/2022)/visi.news/foto dok PSSI
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/KOREA SELATAN– Timnas Indonesia U-19 raih kemenangan 2-1 atas Daegu University dalam rangkaian uji coba yang digelar di DGB Daegu Bank Park Stadium, Korea Selatan, Ahad (27/3/2022).

Ini merupakan laga uji coba ketigakalinya bagi tim asuhan Shin Tae-yong setelah pada uji coba sebelumnya dilibas Yeungnam University 1-5, dan dibantai Timnas Korsel U-19 7-0. Pada pertandingan Ahad kemarin, tim Garuda mengalami perubahan cukup signifikan dengan mengalirkan bola yang menusuk ke area pertahanan lawan.

Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk menghadapi final Piala Dunia U-20 nampak mengalami perbaikan baik dari segi pisik pemain maupun taktik bermain, seperti yang diinstruksikan pelatih.

Seperti biasa, uji coba dilangsungkan dalam tiga sesi. Masing-masing gim berdurasi 40 menit. Gim pertama, Ronaldo Kwateh dkk mampu memberikan perlawanan. Namun belum mampu menciptakan gol kemenangan hingga sesi pertama berakhir.

pada sesi kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan strategi bermain. Lambat laun Timnas Garuda menunjukkan peningkatan penguasaan bola yang tidak mudah direbut pemain Daegu University. Namun strategi yang diterapkan pelatih belum juga membuahkan hasil. Justru Daegu University yang mencetak gol lebih dulu ke gawang Timnas Garuda. 1-0.

Pada gim ketiga, Timnas U-19 semakin percaya diri. Kerjasama antar-pemain mulai terlihat. Pun dengan penguasaan bola, pemain mulai berani beradu pisik saat merebut bola dari kaki lawan. Timnas U-19 membuat kejutan. Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang juga dicetak Kadek Arel, 1-1. Timnas U-19 akhirnya tampil sebagai pemenang, setelah Ronaldo Kwateh berhasil mengantarkan Timnas U-19 tampil sebagai pemenang, 2-1 untuk Timnas Garuda.@zall

 

 

 

Baca Juga :  Bupati Bandung Bagikan 5.000 Paket Ayam

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saudi Kembali Distribusikan Al-Quran dan Kurma di Indonesia

Sen Mar 28 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Arab Saudi akan kembali mendistribusikan Al Quran dan kurma untuk masyarakat Indonesia. Distribusi ini ditandai dengan peluncuran program Saudi Mendistribusikan Kurma dan Al Quran di Indonesia, Sabtu (26/3/2022).  Peluncuran program ini dihadiri Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz […]