Lagi, 2 Warga Kabupaten Sukabumi Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Editor :
Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (6/6/2021) mencatat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal bertambah dua orang./antara/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu mencatat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal bertambah dua orang.

“Kami mendapatkan laporan pada hari ini atau Minggu, ada dua pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi khusus rumah sakit rujukan meninggal dunia untuk jenazahnya sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19,” kata Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Minggu (6/6/2021), seperti dilansir Antara.

Adapun dua pasien terkonfirmasi positif virus mematikan ini yakni perempuan berusia 61 tahun warga Kecamatan Simpenan. Pasien ini meninggal selain mengidap Covid-19 juga memiliki penyakit penyerta atau komorbid diabetes melitus dan hypertensi.

Pasien lainnya yang meninggal dunia merupakan pria berusia 64 tahun warga Kecamatan Palabuhanratu dengan penyakit penyerta chronic kidney disease (CKD) atau gagal ginjal kronis. Dengan terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan dan menyebar di Wuhan, China ini penyakit penyerta yang diidapnya selama ini bertambah parah, karena virus ini bisa memperparah kondisi penyakit lainnya.

Menurutnya, hampir setiap hari pihaknya menerima laporan kasus kematian pasien Covid-19, dengan demikian hingga Minggu (6/6) total warga yang meninggal sudah mencapai 158 orang.

Ia terus mengimbau warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tidak menganggap enteng keberadaan virus tersebut meskipun sudah ada vaksinnya.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi masih berfluktuasi, meskipun pemerintah saat ini sedang menggencarkan vaksinasi tetapi warga harus tetap mematuhi peraturan dan terpenting disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Eneng mengatakan, pada Minggu (6/6) selain kasus kematian yang bertambah, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 pun bertambah 26 kasus sehingga sampai saat ini totalnya sudah mencapai 5.250 pasien.

Baca Juga :  15.927 Wisatawan Kunjungi Pantai Pangandaran di Pergantian Tahun

Kemudian untuk pasien yang sembuh 4.970 pasien atau bertambah 10 orang, masih menjalani isolasi sebanyak 122 pasien dan yang meninggal dunia mencapai 158 pasien. Mayoritas pasien yang meninggal dunia sudah berusia lanjut dan mempunyai komorbid. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komnas HAM Layangkan Surat Panggilan untuk Pimpinan KPK dan Pimpinan Lembaga Lain yang Terlibat TWK

Sen Jun 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM RI, M Choirul Anam mengatakan pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan sejumlah lembaga lain yang terlibat dalam proses Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan alih status pegawai KPK. Anam mengatakan pihaknya telah memanggil mereka dengan waktu […]