Lagi Terjadi Kasus Gigitan dalam Sepak Bola, ‘Kerasukan’ Luis Suarez?

Editor Bek Timnas Jerman, Antonio Rudiger (kiri) memeluk gelandang Prancis Paul Pogba (tengah) dalam laga Jerman vs Prancis di Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munchen, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB./pool/afp/alexander hassenstein/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kejadian tak biasa yang memunculkan ingatan akan aksi Luis Suarez saat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014, terjadi di laga Jerman vs Prancis, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Grup F Euro 2020 yang berakhir dengan kemenangan Prancis 1-0 itu, bek Timnas JermanAntonio Rudiger kedapatan menggigit bahu Paul Pogba.

Di tengah suasana frustasi setelah Jerman tertinggal 1-0 karena gol bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-20, Rudiger memicu pertikaian dengan Paul Pogba.

Aksi ‘kerasukan’ Luis Suarez itu dilakukan Rudiger jelang babak pertama berakhir. Saat tengah memperebutkan bola dari situasi lemparan ke dalam, Rudiger mendekati Pogba.

Bek Chelsea itu kemudian memindahkan wajahnya ke punggung Pogba dan tampak menggigit gelandang Manchester United tersebut.

Tak ayal, Pogba berteriak kesakitan dan kemudian mengajukan protes kepada wasit, tetapi tidak ada internvensi tentang masalah tersebut, bahkan dari VAR.

Terlepas dari aksi gigitan itu, Pogba dan Rudiger pada akhirnya terlihat bersalaman di akhir laga. Eks gelandang Juventus pun berharap Rudiger tidak mendapat sanksi dari UEFA atas aksinya.

“Kami berteman. Ini bukan masalah besar. Saya pikir Anda melihat gambar-gambar TV, ini semua sudah berakhir, sudah berlalu,” kata Pogba dikutip Suara.com dari TalkSPORT, Rabu (16/6/2021).

“Saya tidak menangis untuk meminta wasit memberikan kartu kuning atau merah atas tindakan seperti itu. Dia memang menggigit saya, tapi sedikit.”

“Kami sudah lama saling mengenal. Saya tidak ingin dia diskors karena ini,” tambahnya.

Aksi gigitan Rudiger terhadap Pogba memunculkan kembali ingatan akan insiden serupa pada Piala Dunia 2014. Saat itu Luis Suarez (Uruguay) menggigit bahu Giorgio Chiellini di babak penyisihan grup.

Insiden itu terjadi pada menit ke-79. Saat itu Suarez dan Chiellini berebut posisi dalam situasi tanpa bola. Keduanya saling ‘sikut’, sebelum Suarez tiba-tiba menggigit lawannya.

Baca Juga :  Ketua MUI: Sertifikasi Halal Satu-satunya Pilihan Kembangkan Ekonomi Umat

Chiellini yang mengerang kesakitan langsung mengajukan protes kepada wasit. Dia menunjukan bekas gigitan Suarez tetapi tak ada kartu yang diberikan. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Karena Datanya di Konsultan, Lurah Jelekong Tidak Tahu 40 Nama Penerima Rutilahu

Rab Jun 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Lurah Jelekong Dadan Sundana mengatakan bahwa Kelurahan Jelekong tahun ini mendapatkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 40 untuk 15 RW. Namun ia tidak menyebutkan data nama-nama penerima Rutilahu ini  karena berada di konsultan. Meski demikian, Dadan menyebutkan bahwa dari 15 RW ini dipilah menjadi 12 […]