Lama Tertahan di Level 3, Kabupaten Sukabumi Akhirnya Berstatus PPKM Level 2

Editor Ilustrasi vaksinasi, vaksin Covid-19, vaksin Pfizer./envato elements/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUKABUMI – Percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi berbuah manis. Setelah lama menyandang ststus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 3, Kabupaten Sukabumi akhirnya turun ke PPKM Level 2.

Humas Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia mengaku pihaknya bersyukur atas penurunan level PPKM itu.

“Alhamdulillah berkat perjuangan semua pihak yang membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mempercepat proses vaksinasi, akhirnya kita bisa keluar dari daerah yang berstatus PPKM level 3,” kata Eneng, Rabu (1/12/2021), mengutip SuaraJabar.id dari Antara.

Menurut Yulia, ditetapkannya Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu daerah di Jabar yang berstatus PPKM level 2 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 63 Tahun 2021 tentang PPKM Level III, Level II dan Level I Corona Virus Disease (COVID) di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam Inmendagri disebutkan bahwa kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini berada di PPKM level 2 bersama 22 kabupaten/kota lainnya di Jabar.

Ia menambahkan salah satu syarat setiap daerah bisa turun status levelnya yakni capaian vaksinasi Covid-19 minimalnya harus mencapai 50 persen dari total target sasaran.

Maka dari itu, Pemkab Sukabumi dibantu instansi lainnya seperti Polri, TNI, badan usaha, komunitas, relawan dan lain-lain terus berjuang meningkatkan angka capaian vaksinasi dengan melakukan berbagai cara dan upaya seperti blusukan ke setiap permukiman warga, sosialisasi dan edukasi pentingnya vaksin hingga menggelar kegiatan vaksinasi massal.

Meskipun status PPKM level 2 sudah disandang Kabupaten Sukabumi saat ini, namun tidak menyurutkan pemerintah dan berbagai instansi dalam melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat karena targetnya seluruh target sasaran mendapatkan vaksin demi menjaga kesehatan warga dari serang virus mematikan ini.

Baca Juga :  Evaluasi PSBB Jabar: 12 Daerah Zona Kuning dan 15 Daerah Zona Biru

Tidak hanya imbauan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai mengenakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak, hingga sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun atau membilas menggunakan hand sanitizer setelah memegang sesuatu benda.

“Meskipun capaian vaksinasi sudah di angka 50 persen, program percepatan imunisasi Covid-19 secara massal akan tetap kami lanjutkan, apalagi Bupati Sukabumi menargetkan akhir 2021 capaian vaksinasi harus tembus 70 persen,” tambahnya.

Adapun data capaian vaksinasi Kabupaten Sukabumi untuk total target sasaran sebanyak 2.136.590 jiwa yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama 1.118.891 jiwa (52,37 persen).

Kemudian jumlah warga yang sudah menjalani vaksinasi dosis kedua sebanyak 495.051 jiwa (23,17 persen). @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bertolak ke Singapura dengan Misi Juara

Kam Des 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Setelah menjalani uji coba dan melakukan pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia hari ini bertolak ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020. Indonesia akan berada di Grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Selama di Turki, skuad Garuda melakukan tiga kali laga […]