Lantik 70 Kades, Bupati Sukabumi: Lakukan Inovasi, Perkuat Kolaborasi, dan Sinergitas

Editor Bupati Sukabumi mengambil sumpah jabatan dan melantik 70 kepala desa, Jumat (20/5/2022)./via diskominfo sukabumi/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN SUKABUMI – Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengambil sumpah jabatan dan melantik 70 kepala desa (kades) hasil Pilkades Serentak Siklus II, Gelombang I Masa Bakti 2022-2028 di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/5/2022).

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ini dihadiri Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Marwan mengingatkan para kades untuk mempelajari aturan-aturan yang berlaku agar mempermudah masa transisi dalam melanjutkan pemerintahan desa sehingga berjalan lebih baik.

“Secepatnya lakukan konsolidasi di internal. Regulasi yang ada pun harus dicermati. Ketika aturan diiikuti, akan tenang dalam bekerja,” ujarnya.

Selain itu, para kades ini harus melakukan berbagai terobosan baru sehingga bisa menjadi teladan bagi yang lainnya.

“Lakukan kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai stakeholder untuk memajukan setiap desa,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Bupati, perkembangan teknologi harus bisa diikuti. Apalagi, saat ini memasuki era digitalisasi yang terus berkembang.

“Pola pikir dan kinerja para kepala desa harus mengikuti perkembangan teknologi dan zaman,” ungkapnya.

Di sisi lain, Marwan bersyukur pilkades serentak di 70 desa yang tersebar di 36 kecamatan bisa berjalan lancar. Meskipun, kegiatan tersebut harus terus dievaluasi agar semakin sempurna pelaksanaannya.

“Hasil pelaksanaan pilkades serentak ini harus dicermati agar semakin sempurna di kemudian hari,” terangnya.

Di akhir sambutan Marwan memberikan selamat kepada para kades yang telah dilantik.

“Selamat bertugas. Terus lakukan ikhtiar untuk memajukan desa,” pungkasnya dalam siaran pers Diskominfo Sukabumi. @fen

Baca Juga :  Larangan OJK Terkait Fasilitasi Perdagangan Kripto, Pengamat: Kok Dilarang, Sudah Diurus Bapeppbti sebagai Komoditas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Waisak Menjadi Momen Untuk Menyebar Cinta Dan Kasih

Sen Mei 23 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Umat Buddha hari ini merayakan Tri Suci Waisak 2566 Tahun Buddhis, momentum Waisak ini menjadi kesempatan bagi umat Buddha untuk meneladani ajaran sang Buddha yang senantiasa menyebarkan cinta dan kasih. Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi mengatakan, Keteladanan dari Sakyamuni Buddha dalam hal praktik Metta atau […]