Larang Warga Bermasker di Dalam Masjid, Pengurus Akhirnya Minta Maaf

Editor Kapolsek Medansatria Kompol Agus Rohmat (kiri) memediasi jemaah dan pengurus DKM Masjid Jami Al Amanah yang melarang penggunaan masker di dalam masjid, Selasa, 27‎ April 2021./istimewa/via beritasatu.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kapolsek Medansatria, Kompol Agus Rohmat, telah memediasi pertikaian warga yang menggunakan masker dengan pengurus Masjid Jami Al Amanah, Jalan Tanafit Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, pada Selasa (27/4/2021).

Pengurus yang melarang warga menggunakan masker di dalam masjid–seperti terlihat dalam video yang viral belakangan ini–akhirnya meminta maaf.

“Kami telah menegur pengurus masjid yang melarang pengunaan masker di dalam masjid,” kata ‎Kompol Agus Rohmat, Minggu (2/5/2021), seperti dilansir Beritasatu.com.

Kompol Agus Rohmat menyatakan kejadian tersebut berlangsung saat Roni hendak menunaikan salat zuhur di masjid tersebut. Namun, beberapa orang dan pengurus masjid melarang Roni menggunakan masker di dalam masjid. Atas kejadian tersebut, Kompol Agus Rohmat pun turun tangan dan mendamaikan kedua belah pihak.

“Sejak kejadian tersebut pada 27 April 2021, kedua belah pihak telah dimediasi dengan kesepakatan damai yang ditandatangani kedua belah pihak,” ujar Kompol Agus Rohmat.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Amanah, Abdul Rahman pun menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut. Dia berjanji tak akan melakukan sikap serupa. Setelah kejadian tersebut, pengurus DKM tak lagi mempersoalkan penggunaan masker di dalam masjid.
@fen

Baca Juga :  Wagub Uu Serahkan Penghargaan di Forum CSR Jawa Barat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Fans MU Ngamuk, Serbu Old Trafford, Keane: Mereka Sudah Merasa Muak

Sen Mei 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Legenda Manchester United Roy Keane mengklaim aksi fans Setan Merah yang menerobos Stadion Old Trafford terjadi karena mereka merasa sudah muak pada pemilik klub yakni keluarga Glazer. Man United (MU) dijadwalkan menjamu Liverpool di pekan ke-34 Premier League 2020-21, hari Minggu (2/5/2021) kemarin. Akan tetapi, ternyata laga itu tak bisa dilaksanakan sesuai […]