Latihan Persib, Robert: Banyak Kemajuan Meski Dihantui Kelelahan

Editor :
Latihan Persib banyak kemajuan meski dihantui kelelahan untuk bermain 90 menit./simamaung.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Persib gagal menggelar laga uji coba melawan salah satu klub lokal di Bandung pada Sabtu (29/8/2020) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Klub tersebut tak dapat hadir memenuhi undangan karena tak bisa melakukan tes Covid-19 dan tak diizinkan berlaga melawan skuad Maung Bandung.

“Seharusnya kami bermain melawan salah satu tim lokal, tapi mereka tidak bisa melakukan tes (Covid-19) jadi kami tidak diizinkan membawa siapa pun untuk datang ke sini (GBLA) tanpa hasil tes. Jadi kami bermain internal lagi,” kata pelatih Persib Robert Alberts, Minggu (30/8) seperti dilansir simamaung.com.

Dari hasil pertandingan internal sore hari itu, Robert memantau banyak kemajuan dibandingkan laga internal pada akhir pekan sebelumnya. Mentalitas, karakter bermain, sudah mulai diperlihatkan anak-anak asuhnya dengan gigih di lapangan. Kendati masih ada beberapa pemain yang mengalami kelelahan di 90 menit laga.

“Ada banyak kemajuan dalam hal mentalitas dan karakter bermain jika dibandingkan dengan pekan lalu ketika kami memainkan game internal selama 90 menit juga. Terlihat beberapa pemain juga mengalami kelelahan tadi,” papar pelatih asal Belanda itu.

Walau ada banyak kemajuan, Robert akan terus membenahi timnya agar total bisa maksimal selama waktu penuh. Gol-gol yang lahir pun menurut Robert diciptakan dari proses kerja sama tim, meski ada beberapa gol tercipta dari keteledoran pemain melakukan kesalahan.

“Kesimpulannya kami masih harus bekerja untuk membuat pemain mampu bermain selama 90 menit. Dan tadi juga ada beberapa gol yang bagus, gol yang diproduksi dari sepak bola yang bagus dan ada juga gol yang lahir karena pemain membuat kesalahan,” bebernya. @fen

Baca Juga :  Gedung Baru Disdukcasip Kab. Bandung Hari ini Diresmikan Bupati

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PGRI Membentuk Guru Lebih Berkarakter dan Profesional

Sen Agu 31 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Ketua Pelaksana Konferensi PGRI Kabupaten Bandung Masa Bakti XXII tahun 2020-2025, TB Rucita, mengharapkan kegiatan ini bisa lebih membentuk karakter guru-guru untuk lebih profesional dan inovatif. Ditambahkan Rucita, di masa pandemi Covid-19 ini, kinerja guru-guru pengajar agak terbatas dan harus mematuhi protokol kesehatan. Jadi agak rawan sebenarnya […]