Lawan Bank Emok, BPR Kerta Raharja Resmikan Kantor Baru di Ciparay

Editor Bupati Bandung H Dadang M. Naser saat berdialog dengan sejumlah kepala desa di sela-sela peresmian Kantor BPR Kerta Raharja di Ciparay, Selasa (12/10/2020). /visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa (13/10/2020), resmi memiliki gedung baru yang berlokasi di Jalan Raya Laswi Ciparay No. 651, Desa Sarimahi, Kecamatan Ciparay.

BPR Kerta Raharja merupakan Bank milik pemerintah daerah Kabupaten Bandung. Gedung baru ini, diresmikan oleh Bupati Bandung H Dadang M Naser dan dihadiri oleh direksi PT. BPR Kerta Raharja, Muspika Kecamatan Ciparay dan sejumlah Kepala Desa Kecamatan Ciparay dan Pacet Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung H Dadang M Naser mengatakan, dengan diresmikannya Kantor Cabang (Kancab) BPR ini, diharapkan dapat memberantas Bank Emok yang sering beroperasi di masyarakat.

Kata Dadang, di BPR Kerta Raharja, ada beberapa skim yang bunganya rendah bahkan digratiskan. Lanjut Dadang, jadi BPR ini tidak harus serta merta menekan perihal bunga kepada masyarakat.

“Bagi masyarakat yang sangat terdesak ekonominya, apa lagi  memiliki aktivitas kreatif dibidang UMKM bunganya itu bisa dinegosiasikan,” jelas Dadang kepada wartawan usai meresmikan Kantor Cabang BPR Kerta Raharja di lokasi, Selasa.

Menurut Dadang, bunga BPR, jelas sangat jauh berbeda dengan bank umum. “Bank emok bunganya bisa mencapai 35 persen,” tuturnya.

Pihaknya berharap, kehadiran BPR di tengah-tengah masyarakat harus bisa membawa dampak yang signifikan bagi perekonomian masyarakat dan harus ada aspek sosialnya.

Lebih lanjut dikatakan Dadang, kehadiran BPR juga harus bisa membantu permodalan masyarakat untuk kegiatan UKM. Dalam hal ini supaya masyarakat, tidak meminjam uangnya ke rentenir ataupun Bank Emok.

Dadang mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak BPR yang telah banyak membantu dalam peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung yang mana telah menambah aset perkantoran di daerah Ciparay.

Sambung Dadang, kantor cabang BPR ini walaupun mungil namun cukup representatif untuk sebuah kantor cabang.

Baca Juga :  Ace Hasan Berikan Perhatian Untuk Pendidikan Al-Quran

“Layanan BPR ini dimaksudkan untuk antisipasi maraknya bank swasta seperti Bank Emok dan rentenir yang sangat memberatkan masyarakat,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polsek Pasir Jambu Tebar 10 Ribu Buku Iqro

Sel Okt 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Program sosial tebar 10.000 buku iqra yang dilaksanakan jajaran Polsek Pasirjambu, Polresta Bandung, mendapat respon positif, khususnya dari kalangan pondok pesantren maupun majelis taklim. Tebar ribuan buku iqra ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan Polsek Pasirjambu. Ini dilakukan AKP Asep Dedi dan jajarannya yang sebelumnya biasa melakukan […]