Layani Kebutuhan Energi hingga Pelosok Desa, Pertamina Luncurkan Pertashop di Kabupaten Garut

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III kembali saat meresmikan pelunsuran 1 unit Pertashop di Kabupaten Garut, tepatnya di Jalan Raya Selaawi-Balubur Limbangan, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi./visi.news/zaahwan aries
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Setelah sebelumnya meresmikan Pertashop di wilayah Jawa Barat dan Banten pada pertengahan bulan Mei lalu, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III kembali meluncurkan 1 unit Pertashop di Kabupaten Garut. Pertashop yang diluncurkan di Garut berlokasi di Jalan Raya Selaawi-Blubur Limbangan, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Peresmian Pertashop dilaksanakan Selasa (30/6/) oleh Sales Area Manager Retail Bandung, Sylvia Grace Yuvenna, didampingi Camat Ciawi Ridwan Effendi, dan Ketua Hiswana Migas DPC Garut, Iday Hidayatullah.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kehadiran Pertashop di wilayah Kabupaten Garut ini merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa. Hal ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

“Pertashop ini menyediakan produk BBM jenis pertamax, dengan kapasitas 3 KL. Untuk produk ini kami salurkan menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal Bandung Group,” ujar Dewi via rilisnya.

Dalam rilis tersebut katakan, selain di Desa Cigawir, Pertashop sebelumnya telah hadir di Kabupaten Garut yakni di Kecamatan Wanaraja. Melalui Pertashop, masyarakat akan mendapatkan BBM Pertamina yang kualitas, takaran, dan harga yang sama saat membeli BBM di SPBU.

Masih dalam rilis Dwi menerangkan, Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM, LPG, dan pelumas Pertamina. Pendirian Pertashop ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan pemerintah desa yang difasilitasi melalui nota kesepahaman atau memo of understanding (MoU) antara Pertamina dan Kementerian Dalam Negeri.

“Adapun tujuannya, untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia. Ini guna meningkatkan pelayanan hingga ke pelosok desa,” katanya dalam rilis.

Masih di lembaran rilis, menurut Dewi, kehadiran Pertashop merupakan alternatif Pertamina untuk memperluas layanan penyaluran BBM dan LPG lewat kerja sama dengan berbagai pihak dan tetap mempertimbangkan aspek komersial lokasi yang diajukan. Dalam kesempatan tersebut, pihkanya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan seluruh pihak yang telah mendukung layanan BBM dan LPG berkualitas serta ramah lingkungan, melalui Pertashop ini.

Dewi juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam penawaran kerja sama bisnis yang mengatasnamakan Pertamina. Karena Pertamina tidak menggandeng pihak ketiga untuk melakukan pemasaran pengembangan usaha Pertashop.

“Hati-hati jika ada penawaran kerja sama bisnis yang mengatasnamakan Pertamina. Untuk informasi resmi mengenai Pertashop, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135,” ucap Dewi. @zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gerakan Revolusi Garut Minta Penanganan Kasus Korupsi DPRD Dituntaskan

Sel Jun 30 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Saat ini di Kabupaten Garut, Jawa Barat, diduga ada persekongkolan eksekutif dan legislatif dalam melakukan korupsi yang semakin naik baik kuantitas maupun kualitasnya. Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Gerakan Revolusi Garut, Ibang Lukman Nurdin, saat ditemui usai kegiatan audiensi dengan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut, Selasa […]