LAYAR KACA: 8 Sinetron Indonesia dengan Episode Terpanjang

Editor "Tersanjung" yang dibintangi Lulu Tobing salah satu sinetron Indonesia dengan episode terpanjang./youtube/mvp hits/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Menonton sinetron Indonesia terkadang memang seru melihat jalan cerita dan aktor-aktrisnya yang menarik. Tak heran banyak sinetron yang memutuskan untuk memperpanjang durasi dan episode tayangnya. Nah, berikut ini adalah daftar sinetron Indonesia dengan episode terpanjang. Siap-siap terkejut dengan angkanya.

Rating yang tinggi terkadang jadi salah satu alasan mengapa pihak produksi mau memperpanjang jalanc erita dan episode sinteron-sinetron ini. Ada yang membuat sinetron jadi semakin seru, tapi tak sedikit pula yang membuat para penonton justru bosan.

Lantas apa saja judul sinetron Indonesia dengan episode terpanjang yang pernah tayang di layar televisi ini? Berikut ulasannya.

1. Tersanjung

Sinetron tahun 90-an ini sampai mendapatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) karena masa tayangnya. Sejak 10 April 1998 – 3 Juni 2005 sinetron garapan Multivision Plus ini hadir di Indosiar. Lucunya, pemeran utama sinetron ini sampai berganti 3 kali.

Di musim pertama sampai tiga pemeran utama wanita diperankan oleh Lulu Tobing, musim empat sampai lima diperankan oleh Jihan Fahira, dan musim enam hingga tujuh diperankan oleh Lingga Suri. Genre sinetron ini adalah drama kehidupan rumah tangga yang makin lama makin pelik.

2. Cinta Fitri

Sinetron andalan stasiun TV SCTV ini tayang dari 9 April 2007 hingga 8 Mei 2011. Selama tayang, Cinta Fitri memiliki 1.002 episode dalam 7 musim. Rumah produksi MD Entertaintment melambungkan nama Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, dan Adly Fairuz. Film romantis Indonesia ini sangat dicintai oleh ibu-ibu Indonesia pada masanya.

3. Bajaj Bajuri

Bajaj Bajuri patut diberi anugrah sebagai sitkom paling kocak pada masanya. Sitkom ini ditayangkan di Trans TV dari tahun 2002 – 2007 dengan total 1.291 episode. Awalnya, sitkom yang diperankan oleh Rieke Dyah Pitaloka dan Mat Solar ini hanya muncul seminggu sekali dan durasi 30 menit. Melihat semakin banyak permintaan, sitkom ini mengalami perubahan mulai dari semakin bertambah durasi hingga muncul sekuel lanjutan. Bajaj Baru Bajuri, Bajaj Bajuri edisi Salon Oneng, dan Bajaj Bajuri Narik Lagi sekuel lucu dari keseharian Bajuri and the genk.

Baca Juga :  Bandung Selatan Diguyur Hujan Semalam, Baleendah dan Dayeuhkolot Kembali Banjir

4. Anak Langit

Awalnya, Anak Jalanan ditayangkan di RCTI, tetapi sinetron Anak Langit bergeser ke SCTV sejak penayangan pertama di Februari 2017.

Pemain sinetron semi laga ini masih sama dan Stefan Wiliam masih sebagai pemeran utama. Sejak pandemi Covid-19 Anak Langit tidak lagi tayang dan berhenti di episode 1.560. Cerita dari Anak Langit sendiri tentang genk motor yang berseteru karena masalah cinta.

5. Tukang Bubur Naik Haji

Kali ini Mat Solar tampil menjadi Tukang Bubur bernama Haji Sulam. Sinetron yang ditayangkan di RCTI ini tayang dari 28 Mei 2012 – 2 Juni 2017 dan memiliki 2.185 episode .

Namun patut disayangkan, Mat Solar tidak tampil kembali sebagai pemeran utama. Setelah tokoh utama naik haji, sinetron ini masih dilanjutkan.

6. Jodoh Wasiat Bapak

Sinetron dengan genre campur-campur ini disukai oleh masyarakat. Jodoh Wasiat Bapak mencampur unsur horor, komedi, dan drama. Tayang dari 22 April 2017 – 26 Juli 2019 di ANTV sebanya 1.042 episode. Bukan sebuah cerita panjang, tetapi sinetron ini merupakan kisah pendek berdurasi 30 menit yang memiliki tema berbeda setiap episodenya.

7. Dunia Terbalik

Sinetron genre komedi ini disiarkan di RCT sejak 2017 hingga sekarang sudah mencapai 2.500 episode per 13 Agusus 2021. Bercerita tentang suami mengurus rumah tangga dan istri menjadi TKW. Aktor dan Aktris senior seperti Agus Kuncoro, Mieke Amalia, dan Sutan Simatupang tampil dalam sinetron ini.

8. Tukang Ojek Pengkolan (TOP)

TOP (Tukang Ojek Pengkolan) bercerita tentang bergesernya ojek pangkalan jadi ojek online. Tema sederhana ini ternyata dicintai oleh banyak penggemar karena tayang dari 2015 sampai sekarang. Total sudah ada 2.585 episode TOP.

Baca Juga :  Banyak yang Terdeteksi Positif Corona, Ketua IPHI Jabar Himbau agar Jamaah Umrah Taat Prokes

Itulah deretan sinetron Indonesia dengan episode terpanjang yang pernah ditayangkan? Sudah pernah menonton yang mana? @fen/sumber: suara.com/keepo.me

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Picu Obesitas pada Anak, Spanyol Larang Iklan Cokelat dan Makanan Manis

Sab Okt 30 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SPANYOL – Obesitas masih menjadi masalah bagi banyak masyarakat dunia, terutama pada usia anak. Berbagai cara dilakukan pemerintah di sejumlah negara untuk mengurangi obesitas. Kini Spanyol akan melarang iklan makanan dan minuman tidak sehat seperti cokelat, biskuit, dan es krim. Larangan itu agar membantu memerangi obesitas pada […]