Lazada Indonesia dan PT. Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG Group) Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan Efisiensi Logistik Produk Ritel

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Lazada Indonesia, melalui unit usaha logistiknya, Lazada Logistics, dan PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG Group), perusahaan retail Indonesia yang menaungi beberapa brand, sepertiCharles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani, dan Pomelo menjalin kerja sama tata kelola logistik. Dalam kemitraan ini, Lazada Logistics menyediakan fasilitas pergudangan yang mendukung operasional bisnis KCG Group dengan secara efektif dan efisien.

“Lazada Logistics menawarkan solusi logistik menyeluruh berbasis teknologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para mitra. Kami senang bisa bekerja sama dengan KCG Group dan berkomitmenuntuk memberikan layanan logistik yang optimal agar bisa mendukung operasional bisnis KCG Group, khususnya dari sisi logistik agar menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger.

Dalam kerja sama ini, KCG Group akan memanfaatkan layanan cross docking dari Lazada Logistics. Dalam layanan cross docking, produk-produk KCG Group akan disimpan di fasilitas gudang Lazada Logistics, untuk kemudian disortir dan dikirimkan ke pusat distribusi KCG Group melalui armada Lazada Logistics. “Layanan ini didukung penuh oleh teknologi canggih yang kami miliki. Fitur smart warehouse dan smart routing akan memastikan proses penyortiran barang dan pemetaan rute pengiriman dilakukan dengan lebih cermat agar bisa tiba di tujuan dengan lebih cepat danaman,” tambah Philippe.

Business and Operations Director PT Kurnia Ciptamoda, Gemilang Haryanto Pratantara mengatakan, “Sebagai perusahaan retail premium, KCG Group selalu menjaga kualitas produk sebelum sampai ke tangan pelanggan. Pada kerja sama ini penanganan produk harus selalu dilakukan secara prima khususnya menyangkut pelayanan logistik. Kami berharap kerja sama dengan Lazada Logistics bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas logistik kami.”

Baca Juga :  SOSOK | Dr. H. Cecep Suhendar, "Memberikan banyak manfaat bagi masyarakat"

Haryanto menambahkan, “Kerja sama menjadi kunci penting pengembangan potensi baik industri retail maupun industri logistik. Ke depannya diharapkan kerja sama ini terus berkembang dan menjadi kerja sama jangka panjang.”

Lazada Logistics berkomitmen untuk terus memberikan layanan solusi logistik berbasis teknologi untuk brand dan penjual di Indonesia, yang diharapkan bisa mendukung efisiensi proses transformasi digital, mendorong pemberdayaan bisnis lokal, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Lazada Logistics, unit bisnis logistik dari Lazada Group, merupakan penyedia solusi terintegrasi dan terpercaya untuk branddan penjual di Asia Tenggara. Sebagai pelopor logistik e-commerce, kami menawarkan kemudahan layanan menyeluruh untuk bisnis, dan menghubungkan mereka dengan pelanggan yang tersebar di Asia Tenggara, salah satu wilayah terpadat di dunia yang tersebar secara geografis. Selama dekade terakhir, jaringan logistik kami telah membentuk lanskap e-commerce.

Mulai dari pengambilan paket dari brand atau penjual (first-mile pick up), penyimpanan dan pengepakan, hingga pengantaran paket ke pelanggan, kami menangani setiap paket dengan hati-hati.

Infrastruktur dan jaringan logistik kami yang andal mencakup lebih dari 400 fasilitas gudang, pusat penyortiran dan hub, dengan lebih dari 80% dari total pengantaran paket first-mile ditangani oleh fasilitas kami sendiri.

Kami memanfaatkan data dan teknologi untuk menyediakan layanan seperti jaminan pengiriman, pelacakan real-time, serta logistik cross-border. Besarnya infrastruktur dan jaringan Lazada Logistics memungkinkan kami untuk menawarkan biaya yang lebih efisien kepada brand dan penjual, menjadikan mereka menjadi semakin kompetitif. Inovasi kami memberikan pengalaman belanja online berkualitas, memberikan kemudahan untuk semua.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mouser Electronics Bahas Sistem Penyimpanan Energi yang Ramah Lingkungan dalam Musim Terbaru Program "Empowering Innovation Together"

Jum Mei 12 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SHANGHAI – Mouser Electronics Inc., distributor New Product Introduction (NPI) terkemuka di industri yang menawarkan semikonduktor dan komponen elektronik terlengkap™, mulai menayangkan rangkaian konten terbaru dari program Empowering Innovation Together yang sukses memenangkan penghargaan beberapa hari menjelang Hari Bumi 2023. Konten terbaru ini mengulas sistem penyimpanan energi […]