Legislator Jabar Dapil Kabupaten Bandung Dorong Kang Emil Agar Segera Keluarkan SK Pelaksanaan Porda Jabar

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Tahun 2022, Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai lokasi penyangga pelaksanaan Porda Jawa Barat (Jabar), pekan olahraga tingkat Jabar tersebut direncanakan akan di pokuskan di Stadion Jalak Harupat.

Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati mengatakan, ada
delapan cabang olahraga (Cabor) digelar di Stadion Jalak Harupat yang akan diikuti oleh para atlit di 27 kota kabupaten, berbagai persiapan pun terus dilakukan oleh Pemkab Bandung maupun pihak KONI.

“Semua stakeholder sudah siap, rencananya akan digelar November 2022 tapi informasinya masih menunggu keputusan gubernur, apakah kemudian sesuai rencana atau justru mundur ke 2023,” katanya.

Meski demikian, Anggota Dewan Jabar asal dapil Kabupaten Bandung ini mengungkapkan, sebagai tuan rumah Porda Jabar, Pemkab beserta KONI harus mempersiapkan secara matang, khsusnya infrastruktur dan berbagai fasilitas penunjang yang dipergunakan untuk pertandingan.

“Perlu koordinasi yang matang dengan Pemprov Jabar, sehingga berbagai persiapan tekhnis non tekhnis bisa sempurna, jangan sampai malah banyak kekurangannya, masih ada waktu untuk mempersiapkannya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Cucu, pada Porda Jabar 2022 ini, KONI Kabupaten Bandung, juga harus mempersiapkan para atlit untuk meraih prestasi bahkan harus memiliki target meraih menadali yang diharapkan.

“Atlit Kabupaten Bandung pada saat PON di Papua, berhasil membawa Jabar menjadi juara umum, karena dasar itu, di ajang Porda Jabar, harus berani menentukan target, misal posisi tiga besar,” ujarnya.

Terakhir, Cucu berpendapat, jika Porda pada akhirnya dilaksanakan pada tahun 2023, maka jelas akan kerepotan, pasalnya di tahun tersebut, Stadion Jalak Harupat, juga akan dipergunakan untuk venue Piala Dunia U-20.

“Oleh karena itu, Pak Gubernur harus segera memutuskan, apakah kemudian dilaksanakan Novemver 2022, atau dilaksanakan 2023, harus segera diturunkan SK nya,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Usai Nyoblos, Ganjar Gowes Keliling Cek Protokol Kesehatan TPS

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Komisi II DPR Tuntaskan Fit & Proper Tes Anggota KPU dan Bawaslu

Kam Feb 17 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Komisi II DPR RI telah menuntaskan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode jabatan 2022-2027. Rapat yang digelar secara marathon itu berlangsung hingga Rabu (16/2/2022) malam. Setelah itu Komisi II DPR […]