Leica Camera Rambah Segmen Peralatan TV Laser dan Jalin Kerja Sama Teknologi dengan Hisense

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | WETZLAR – Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan strategis, Leica Camera AG memperluas lini bisnis dan semakin memperkuat posisinya di segmen peralatan TV Laser dengan produknya sendiri. Maka, Leica Camera AG bekerja sama dengan Hisense, salah satu produsen televisi dan TV Laser inovatif yang terbesar di dunia. Lewat kerja sama teknologi, kedua perusahaan akan menciptakan basis penting dalam pengembangan TV Laser untuk aplikasi bioskop di rumah (home cinema).

Tujuan kemitraan jangka panjang ini adalah menggabungkan teknologi Hisense di segmen TV Laser dengan keahlian yang telah lama dikuasai Leica dalam pengembangan dan produksi lensa proyeksi bermutu tinggi. Kombinasi ini akan menghasilkan platform teknologi yang sangat canggih dan siap memenuhi kebutuhan TV Laser jarak pendek pada masa mendatang.

Bagi Leica Camera AG, segmen pasar lensa proyeksi merupakan sektor yang telah familier. Lebih dari 50 tahun lalu, lini produk Leica Pradovit telah menjadi bagian dari portofolio Leica Camera AG. Awalnya, lini produk ini berfungsi sebagai proyektor analog, lalu berkembang dalam versi digital. Berdasarkan inovasi Leica Camera AG dalam jenjang yang tinggi, serta pengalaman dan keahlian yang dikuasainya selama bertahun-tahun, serta pesatnya permintaan atas kinerja lensa dan kualitas gambar, ekspansi ke segmen peralatan TV Laser menjadi langkah logis yang berikutnya bagi tren teknologi baru dan segmen pasar lain.

Leica Camera AG akan mempersembahkan TV Laser buatannya sendiri, Leica Cine 1, secara eksklusif di ajang IFA (2-6 September 2022) di Berlin, dan memamerkan produknya di stan Leica yang terletak di Hall 2.2 /Stand 205.

“Sebagai pemimpin industri TV Laser, Hisense memiliki 1.700 hak paten di bidang ini. Jumlah hak paten ini berada di posisi teratas di dunia. Hisense bertekad meningkatkan pengembangan TV Laser global sebagai sebuah industri baru guna menghadirkan sejumlah keunggulan, termasuk pengalaman imersif berlayar besar, gamut warna yang lengkap, penghematan energi, pelestarian alam, dan fitur yang menjaga kesehatan mata bagi konsumen di seluruh dunia. Sebagai merek legendaris dan ternama di segmen pencitraan (imaging), Leica memiliki keunggulan teknologi terbaik, serta kualitas dan gaya yang unik. Dengan teknologi optik Leica yang luar biasa, TV Laser mampu menayangkan gambar yang lebih jernih dan detail. Kombinasi antara gaya penyempurnaan gambar Leica dan warna lengkap dari TV Laser akan mempersembahkan visual yang sangat menarik,” ujar Dr. Lin, President, Hisense, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga :  Wapres Minta Umat Islam Pahami Alquran secara Benar

“Hiburan bioskop di rumah (home cinema) adalah segmen pasar yang berkembang pesat, dan ekspansi produk Leica di segmen ini mencerminkan peluang yang menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baru dengan produk premium Leica. Sebagai pemimpin teknologi dan pasar sistem TV Laser, Hisense tampil sebagai mitra ideal yang mewujudkan potensi produksi film 5k definisi tinggi dalam format home cinema. Kami gembira menghadirkan Leica Cine 1 di ajang IFA, TV Laser pertama dengan kualitas unggulan yang menjadi ciri khas Leica,” kata Harsch, CEO, Leica Camera AG.

Hisense berkantor pusat di Qingdao, Tiongkok. Selama 53 tahun terakhir, Hisense selalu memegang prinsip utamanya, yakni “Integritas, Inovasi, Fokus pada Pelanggan, dan Keberlanjutan”, serta strategi pengembangan produk “Landasan Teknologi Terbaik dan Kegiatan Operasional Unggulan”. Bisnis Hisense meliputi sektor multimedia, perangkat rumah tangga, informasi cerdas TI, dan industri layanan modern. Setelah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, bisnis Hisense telah merambah lebih dari 160 negara dan wilayah. TV Pintar (Smart TV), segmen B2C yang menjadi andalan Hisense, selalu memimpin industri global. Selain B2C, Hisense juga memimpin industri B2B, termasuk Intelligent Transportation, Precision Medicine, dan Optical Communications.

Leica Camera AG adalah produsen kamera dan lensa olahraga yang bertaraf internasional dan premium. Reputasi legendaris Leica berakar dari tradisi akan kualitas terbaik, teknik produksi khas Jerman, dan desain industri khas Jerman. Hal tersebut berpadu dengan teknologi inovatif. Sebagai unsur penting dari budaya kerjanya, Leica menjalankan berbagai aktivitas yang memajukan dunia fotografi. Selain Leica Galleries dan Leica Akademies yang tersebar di seluruh dunia, Leica juga menggelar “Leica Hall of Fame Award”, khususnya “Leica Oskar Barnack Award (LOBA)” sebagai ajang sponsor yang paling inovatif hingga saat ini. Lebih lagi, Leica Camera AG, berkantor pusat di Wetzlar, Hessen, serta pabrik kedua di Vila Nova de Famalicão, Portugal, memiliki jaringan global yang mencakup lembaga tingkat nasional dan Leica Retail Stores.@nia

Baca Juga :  Dianiaya Irjen Pol Napoleon Bonaparte, Kabareskrim Pastikan Penganiayaan M Kece Tak Hambat Penyidikan Kasus Penodaan Agama

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Depok Ingin Gabung DKI Jakarta, Ahmad : Antep Lah (Biarin) Jangan Ditanggapi

Rab Agu 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Anggota Komisi III DPRD Jabar, Ahmad Hidayat meminta agar usulan Walikota Depok Mohammad Idris diabaikan Pemprov Jabar. Sebelumnya menurut informasi, Walikota Depok tersebut meminta daerah Depok agar bisa bergabung menjadi bagian dari Provinsi Jakarta Raya. “Namanya wacana antep lah (abaikan) jangan diladeni, mau alasannya sosial politik […]