Lepas Jamaah Haji Asal Kabupaten Bandung, Kang Ace Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Layanan Terbaik

Editor Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Tubagus Ace Hasan Syadzily. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BEKASI – Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Ace Hasan Syadzily, meminta pemerintah terus meningkatkan pelayanan terbaiknya bagi para jamaah haji.

“Kami berharap pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama (Kemenag) dan unsur terkait lainnya terus memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu-tamu Allah,” kata Kang Ace begitu Tubagus Ace Hasan Syadzily dipanggil akrab koleganya saat melepas keberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Bandung di Gedung Raudhah Asrama Haji Kota Bekasi, Kamis (23/6/2022).

Kang Ace menegaskan, pelayanan haji yang baik akan memgantarkan jamaah lebih fokus beribadah. “Sehingga bapak ibu nggak usah mikir makannya gimana, tinggal dimana. Semua sudah disiapkan dengan baik, bapak ibu hanya fokus pada ibadah,” sambungnya.

Dijelaskan Kang Ace, selama di Makkah para jamaah akan disediakan makan 50 kali. Bagi jamaah dari Jawa Barat akan dilayani dengan menu makanan sesuai khas cita rasa Sunda.

“Jadi nggak usah khawatir soal makan. Mau sayur asem ada. Mau sambal juga ada. Jadi kita fokusnya ibadah,” kata Ace yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat ini disambut riuh bahagia para jamaah.

Bahkan kata dia, saat ini pemondokan harus setingkat hotel bintang tiga. Paling banyak satu kamar diisi lima orang. “Kalau lebih, laporkan pada kami,” ujar Kang Ace.

Dalam kesempatan itu juga Kang Ace menyinggung soal biaya ibadah haji dan pengelolaan keuangan haji selama ini.

“Sebagai Ketua Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Komisi VIII DPR, perlu Bapak Ibu ketahui sesungguhnya biaya haji per jamaah itu sebesar Rp. 101 juta. Tetapi, DPR bersama Pemerintah akhirnya memutuskan biaya haji per orang sebesar Rp. 39 juta,” jelasnya.

Baca Juga :  Gempa di Gunung Kidul Jadi Trending Topic di Media Sosial

Jamaah haji, kata Kang Ace, mendapat subsidi dari dana haji yang dikelola Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Dana yang dikelola tersebut dipergunakan sepenuhnya untuk kemaslahatan dan kepentingan jamaah haji.

“Jadi dana haji itu aman. Kalau ada yang bilang digunakan untuk selain haji, itu bohong. Hoax. Nilai manfaatnya (dana haji) dipergunakan sepenuhnya untuk pelayanan jamaah haji,” sebut Kang Ace seraya menyampaikan ucapan selamat dan berharap seluruh jamaah fokus ibadah agar menjadi haji mabrur.

Terpisah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bandung, Abdurrahim, mengatakan, jumlah jamaah asal Kabupaten Bandung sebanyak 404 jamaah dan 6 orang tenaga kesehatan.

Sementara itu, Kabid PHU Kemenang Provinsi Jawa Barat, Handiman Romdhoni, menyampaikan bahwa jamaah haji Kabupaten Bandung akan diberangkatkan pada Jumat (24/6/2022) pukul 21:00 WIB melalui Bandara Sukarno-Hatta menuju Jeddah.

Ia menuturkan sebanyak 11.044 jamaah asal Jabar sudah diberangkatkan dari 17.566 total jamaah haji Jabar.

Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan yang didampingi Ketua DPRD Sugianto, serta Anggota DPRD Jabar Cucu Sugyati berpesan agar jamaah selalu menjaga kesehatan. “Semoga disana sehat. Pulang membawa haji mabrur dan dilancarkan segalanya,” kata Sahrul Gunawan.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Timnas Garuda Muda U-19 Tantang Persija

Jum Jun 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/JAKARTA– Timnas U-19 akan menggelar laga uji coba melawan Persija Jakarta pada, Jumat (24/6/2022) malam ini yang dihelat di Stadion Madya, Bekasi. Laga uji coba tersebut menurut pelatih Shin Tae-yong, untuk menetapkan pemain inti yang dipersiapkan menghadapi Piala AFF U-19/2022 yang mulai bergulir pada 2 hingga 15 Juli 2022. […]