“Leungeun Palid” Aguero terhadap Hakim Garis Wanita, Dibela Guardiola

Rangkul hakim garis wanita pada Laga Man City vs Arsenal, Aguero dibela Guardiola./kompas.com/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pep Guardiola membela Sergio Aguero setelah penyerang asal Argentina itu kedapatan merangkul hakim garis wanita pada laga Manchester City vs Arsenal.

Sergio Aguero menjadi sorotan dalam laga Man City vs Arsenal yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Bukan karena skill atau gol, tetapi Aguero disorot karena sikapnya terhadap salah satu ofisial pertandingan.

Pemain berusia 32 tahun itu menuai kontroversi setelah kedapatan melakukan kontak fisik (dalam istilah bahasa Sunda disebut “leungeun palid” alias tangan nakal yang suka meraba-raba yang bukan pada tempatnya) dengan hakim garis wanita, Sian Massey-Ellis.

Insiden tersebut terjadi pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-41, setelah ia dan Riyad Mahrez berebut bola dengan Gabriel Magalhaes di area pertahanan Arsenal.

Awalnya, Aguero melancarkan protes karena timnya tidak mendapatkan lemparan ke dalam.

Namun, setelah itu Aguero melingkarkan tangannya ke pundak Sian Massey-Ellis seperti merangkul.

We have not heard the last of this. Sergio Aguero out of order here pic.twitter.com/XXreySE4zB

— Kevin Palmer (@RealKevinPalmer) October 17, 2020

Setelah kejadian itu, Aguero pun mendapat banyak kritikan.

Selain dinilai tidak pantas, dalam Aturan-aturan Permainan (Laws of The Game) juga disebutkan bahwa “perilaku fisik atau agresif” terhadap ofisial pertandingan dianggap sebagai pelanggaran yang bisa membuat si pemain dikeluarkan.

Meski demikian, Sergio Aguero mendapatkan pembelaan dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

“Sergio adalah orang terbaik yang pernah saya temui. Jangan melihat sebuah masalah hanya dari satu sisi,” kata Guardiola seusai laga, dikutip Kompas.com dari The Independent.

Laga kontra Arsenal pada pekan kelima Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggri merupakan pertandingan comeback Sergio Aguero setelah ia dinyatakan pulih dari cedera lutut.

Pada pertandingan tersebut, Aguero bermain selama 65 menit dan gagal mencetak gol. Adapun Manchester City sukses mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0.
Gol tunggal kemenangan Manchester City atas Arsenal dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-23. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atep Blusukan Sambil Uji Popularitas

Ming Okt 18 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Nama Atep ternyata memang masih dikenal masyarakat. Ini terbukti saat berkunjung ke sejumlah lokasi kampanye yang dia datangi. Dengan modal popularitas sebagai mantan bintang sepakbola, Atep yang juga jebolan Persib ‘Maung’ Bandung ini makin percaya diri dan aktif blusukan menyapa warga ke berbagai pelosok perkampungan dan […]