Leuwiliang Banjir Bandang, 1620 Warga Terdampak Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – 1.620 Warga Terdampak Banjir Bandang di Leuwiliang , Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, baru-baru ini sekitar pukul 18.30 wib.

Menurut informasi, Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mengatakan, 1.620 warga terdampak itu terdiri dari RT 01, 02, 03, 04 dan 05 RW 06, Kampung Cisarua, Desa Purasasi, Kecamatan Leuwiliang, adapun jumlah yang terdampak mencapai 405 Kepala Keluarga (KK).

“Turut perihatin atas terjadinya banjir bandang di Leuwiliang Bogor, banjir terjadi karena intensitas hujan cukup tinggi hingga aliran Sungai Cisarua meluap, dan memutus aliran air bersih warga,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, Haji Kusnadi mengungkapkan, warga langsung melakukan koordinasi untuk melakukan evakuasi, asesmen serta mendistribusi air bersih untuk warga, meski air berangsur surut, warga diminta untuk tetap waspada.

“Atas peristiwa itu, warga tetap harus waspada, adapun kebutuhan dasar yakni air bersih, dikabarkan terputus namun saat ini tengah dalam perbaikan, sehingga dapat dipergunakan kembali,” ungkapnya.

Meski tidak terdapat korban jiwa, Banjir Bandang ini sangat membuat masyarakat panik dan resah, selain itu diharapkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar diminta untuk memberikan perhatian baik untuk korban (masyarakat terdampak) atau pun infrastrukturnya.

“Peristiwa ini membuat masyarakat takut, beruntung tidak ada korban jiwa, selain itu sejumlah infrastruktur yang terdampak banjir dan rusak, diharapkan segera bisa diperbaiki, oleh karena itu pemprov diminta turun tangan guna turut mengatasi,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Kang DS : Dengan Nanam Pohon Kita Melindungi Lingkungan dan Lingkungan Bisa Melindungi Kita

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

UFC® Akan Membuat Sejarah di Singapura dengan UFC® 275: Teixeira vs Prochazka

Rab Jun 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SINGAPURA – UFC® kembali ke Singapura dengan acara Pay-Per-View pertama di Asia Tenggara UFC® 275: Teixeira vs Prochazka pada 11 Juni (langsung di Singapura pada 12 Juni) yang menampilkan pertarungan kejuaraan UFC pertama untuk berlangsung di wilayah tersebut. Acara bersejarah ini akan menjadi acara keempat UFC yang […]