Levi Strauss & Co. Mempercepat Pertumbuhan Berkelanjutan dengan Strategi Ekspansi yang Agresif

Editor Gerai Levi Strauss & Co. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan
  • Asia Pasifik Timur akan merenovasi, melakukan penyegaran, dan membuka gerai-gerai baru di lebih dari 100 lokasi.

VISI.NEWS | SINGAPURA – Levi Strauss & Co. hari ini mengumumkan rencana ambisius untuk mempercepat pertumbuhan bisnis berkelanjutan dan meningkatkan kesuksesan komersial di Asia Pasifik Timur. Unsur penting dalam strategi pertumbuhan ini adalah diversifikasi bisnis di seluruh wilayah, kategori pakaian, dan kanal distribusi. Levi Strauss and Co. akan meluncurkan gerai baru dan melakukan penyegaran atas gerai-gerai lama, serta menyediakan layanan baru di dalam gerai di seluruh wilayah.

Gerai-gerai baru Levi Strauss and Co. yang diluncurkan tahun ini termasuk gerai Levi’s® di sejumlah negara, yakni Jepang, Australia, Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Levi Strauss and Co. akan merenovasi beberapa gerai ritel dan shop-in-shop menjadi gerai NextGen Indigo. Konsep baru ini meningkatkan pengalaman berbelanja di dalam gerai dan memanfaatkan perangkat digital yang mempermudah aktivitas konsumen, termasuk memasang portal masuk LED dengan atap melengkung dan layar LED untuk konten pemasaran. Gerai-gerai tertentu di wilayah tersebut akan menawarkan layanan menjahit di gerai yang meningkatkan personalisasi. Saat industri ritel tengah menemukan format baru, Levi Strauss and Co. akan menitikberatkan interaksi multikanal, dan mengandalkan model pengalaman pelanggan gabungan (hybrid).

“Kami berkomitmen mencapai kesuksesan bisnis pada setiap jenjang, serta mengubah hal-hal yang perlu dijalankan dan cara mengungguli persaingan masa kini. Di saat bersamaan, kami memakai teknologi masa depan yang menggerakkan inovasi dan meningkatkan layanan pelanggan, serta mendatangkan valuasi yang lebih besar bagi pemangku kepentingan. Kami akan melakukannya dengan memprioritaskan SDM dan menjalankan praktik bertanggung jawab, sebab kekuatan perubahan positif merupakan unsur penting bagi kami sebagai merek pakaian terbaik di dunia,” ujar Nuholt Huisamen, Managing Director & Senior Vice President, Levi Strauss & Co.

Baca Juga :  Angka TPT di Kabupaten Bandung Terus Menurun, Rukmana : Disnaker Bersedia Fasilitasi Perusahaan dan Pencari Kerja

Selain mempertahankan warisan Levi’s® yang telah berusia 169 tahun guna menggerakkan pertumbuhan kategori produk penting, Levi Strauss and Co. semakin meningkatkan transformasi digital. Pemimpin segmen pakaian denim (jeanswear) ini akan mengandalkan data dan kecerdasan buatan (AI) untuk mengantisipasi tren, serta meningkatkan efisiensi dan inovasi dalam proses pengembangan produk. Lewat data dan AI, Levi Strauss and Co. juga akan menawarkan layanan multikanal, merambah segmen direct-to-consumer (DTC), serta meningkatkan pengalaman konsumen.

Sebagai sebuah perusahaan yang menganut nilai-nilai empati, orisinalitas, integritas, dan keberanian, serta mengutamakan pluralitas, kesetaraan, dan inklusi (diversity, equity and inclusion/DE&I), Levi Strauss and Co. selalu menjadi destinasi bagi SDM unggulan. Sepanjang pandemi, Levi Strauss and Co. mengambil berbagai inisiatif yang membantu tenaga kerja di kantor, gerai ritel, pusat distribusi, dan pabrik, termasuk menerapkan metode bekerja fleksibel, menyediakan sumber daya tambahan, dan bantuan keuangan. Lewat Red Tab Foundation, dana bantuan pertama dan satu-satunya di industri yang dibentuk untuk mengatasi kesulitan yang dialami tenaga kerja, Levi Strauss and Co. menyalurkan bantuan keuangan sekitar $2,4 juta kepada lebih dari 1.800 orang pada 2021. Sebagian besar didanai tenaga kerja, pemegang saham perusahaan, dan pensiunan, konsep unik tersebut membantu komunitas mengatasi kendala kehidupan sehari-hari, bencana alam, dan dampak keuangan dari pandemi Covid-19. Sebagai bagian dari strategi DTC, Levi Strauss and Co. juga memberikan kesempatan belajar bagi staf yang ingin meningkatkan keahlian kerja lewat program pelatihan dan pengembangan, seperti “Machine Learning Bootcamp” yang membekali tenaga kerja dengan perangkat penting untuk berkembang dalam ekonomi yang tengah berubah dan semakin digital.

Dari sisi Lingkungan Hidup, Sosial, dan Tata Kelola (Environmental, Social and Governance/ESG), Levi Strauss and Co. mencanangkan target terukur dan selalu berkomitmen terhadap praktik bertanggung jawab dan berkelanjutan seperti yang tercantum dalam Laporan Keberlanjutan 2020. Levi Strauss and Co. juga segera mencapai target-target dalam Strategi Air dan Aksi Iklim 2025. Inisiatif seperti teknik finishing Water<Less® telah menghemat miliaran liter air; menurunkan emisi pada seluruh rantai pasok; meningkatkan inovasi dalam material dan desain berkelanjutan melalui Wellthread™; serta, memperjuangkan ethical consumerism melalui program “Levi’s® Buy Better, Wear Longer”. Sejumlah inisiatif ini menjadi langkah Levi Strauss and Co. untuk mengembangkan dan menerapkan produk dan praktik sirkular.

Baca Juga :  Pasangan Gibran - Teguh Sementara Unggul atas Pasangan Bajo dari Jalur Independen

Levi Strauss and Co. pun terus memperjuangkan isu-isu keadilan sosial dan kesetaraan bagi kaum perempuan, kelompok etnis marginal, dan pekerja di Asia Pasifik Timur. Demi membantu berbagai orang yang kurang beruntung, Levi Strauss and Co. mengalokasikan sebagian dari keuntungannya untuk meningkatkan kondisi komunitas lokal. Aksi sosial ini diawali donasi sebesar $5 dari laba dengan nilai memadai lebih dari 160 tahun lalu. Lebih lagi, Levi Strauss Foundation telah menyalurkan donasi senilai lebih dari $340 juta dalam bentuk dana dan program, kegiatan sosial yang dilakukan tenaga kerja secara sukarela, dan bantuan publik. Pada 2021, tenaga kerja Levi Strauss and Co. mendonasikan lebih dari US$1,5 juta dan melakukan kegiatan sosial secara sukarela sebanyak 12.871 jam.

Levi Strauss & Co. (LS&Co.) merupakan salah satu perusahaan yang memiliki merek-merek pakaian terbesar di dunia, dan pemimpin global dalam segmen pakaian denim (jeanswear). Levi Strauss and Co. mendesain dan menjual pakaian denim, pakaian kasual, dan aksesori terkait bagi pria, wanita, dan anak-anak dengan merek-merek Levi’s®, Signature by Levi Strauss & Co.™, Denizen®, Dockers®, serta Beyond Yoga®. Produk-produk Levi Strauss and Co. terjual di lebih dari 100 negara di seluruh dunia lewat jaringan yang menggabungkan jaringan ritel, pusat belanja, situs daring, serta jangkauan global yang mencakup sekitar 3.100 gerai ritel dan shop-in-shop. Levi Strauss & Co. membukukan pendapatan senilai $5,8 miliar pada 2021. @nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pentingnya Perlindungan Risiko Pengangkutan Muatan Lewat Laut

Rab Apr 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pengangkutan barang (kargo) melalui laut menempati posisi penting. Apalagi salah satu prioritas dari Pemerintahan Kabinet Kerja adalah memperlancar angkutan barang melalui laut, yang dikenal dengan tol laut. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) selama tahun 2021, volume barang yang diangkut melalui laut berjumlah 313,02 juta […]