LIB Berencana Uji Coba Penonton di Stadion Liga 1 pada Desember 2021

Editor Duel PSS Sleman vs Bali United dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) malam WIB./suara.com/ronald seger prabowo/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan bahwa pihaknya akan menguji coba kehadiran penonton di Liga 1 2021-2022 pada Desember 2021.

“Mudah-mudahan bisa dilakukan pada Desember 2021 jika semua sudah siap,” ujar Sudjarno, Rabu (3/11/2021).

Nantinya, purnawirawan polisi berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu melanjutkan, penonton yang berada di stadion pada masa uji coba adalah para undangan.

“Bisa saja nanti yang diundang 100 sampai 200 orang,” kata Sudjarno.

Mantan Kapolda Lampung periode 2016-2017 tersebut melanjutkan, terus menggenjot persiapan seperti terkait teknologi informasi, sumber daya manusia dan infrastruktur.

Soal infrastruktur menjadi salah satu perhatian utama lantaran tidak semua stadion di Indonesia memiliki kursi tunggal (single seat).

“Itu menjadi perhatian karena terkait ‘social distancing’. Jadi kami harus mempersiapkan seluruhnya dengan sangat cermat. Kami sudah memaparkan itu di hadapan Menpora (Zainudin Amali-red),” tutur Sudjarno.

Pemerintah Indonesia sendiri sudah mengizinkan keberadaan penonton di stadion melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali yang diterbitkan pada 1 November 2021.

Di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri itu, pemerintah mengizinkan laga Liga 1 disaksikan penonton di stadion dengan jumlah 25 persen dari kapasitas maksimal atau paling banyak lima ribu orang.

Pemerintah mewajibkan semua penonton berstatus “hijau” di aplikasi Peduli Lindungi sebelum memasuki arena pertandingan. @fen/suarasurakarta.id/antara

Baca Juga :  DPRD Surabaya Dukung Wacana Pemkot Tambah Anggaran Operasional RT/RW

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komdis PSSI Bebaskan Eks Pelatih Perserang Putut Wijanarko dari Tuduhan Pengaturan Skor

Kam Nov 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah merilis hasil investigasi laporan Perserang Serang terkait kasus dugaan pengaturan skor di Liga 2 2021, dan menyatakan pelatih Putut Wijanarko tidak terlibat. Selain itu, dalam sidang yang digelar hari Rabu (3/11/2021), Komdis PSSI memutuskan lima mantan pemain Perserang bersalah. Sebelumnya, […]