LIB Pastikan BRI Liga 1 Tetap Berjalan Saat Piala AFF Bergulir

Editor Logo Liga 1 2021/2022./via suara.com/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru ( LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa BRI Liga 1 2021-2022 tetap berjalan saat Piala AFF 2020 berlangsung mulai Desember 2021.

Melansir Suara.com dari Antara yang menghubungi Akhmad Hadian di Jakarta, Senin (8/11/2021), Akhmad Hadian menyebut bahwa hal itu sudah disepakati oleh semua klub Liga 1 pada rapat manajer (manager meeting) pada Jumat (5/11/2021).

“Liga 1 jalan terus bersamaan dengan Piala AFF. Ketika manager meeting dibahas apakah Liga 1 mau dihentikan atau tidak. Ternyata, klub sepakat Liga 1 tetap berjalan dengan catatan jumlah pemain dari setiap tim yang bisa ditarik ke tim nasional maksimal dua orang,” ujar pria asal Jawa Barat tersebut.

Menurut Akhmad Hadian, hal tersebut juga sudah disepakati oleh PSSI yang pada rapat manajer itu diwakili oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Sekjen Yunus Nusi.

Namun, untuk turnamen atau pertandingan resmi FIFA, PSSI bisa memanggil sekitar tiga pemain dari setiap tim Liga 1. Hal tersebut lantaran adanya kewajiban untuk meliburkan kegiatan liga saat adanya aktivitas timnas di agenda FIFA.

Seperti diketahui, Piala AFF bukanlah bagian dari agenda FIFA.

“Kalau kegiatan liga lagi kosong bisa tiga pemain (dari setiap tim) yang ke timnas,” kata Akhmad Hadian.

Di Piala AFF 2020, Indonesia akan memulai pertandingan kontra Kamboja pada 9 Desember 2021.

Skuad Garuda tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja.

Berikutnya Indonesia akan menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada Minggu 19 Desember 2021.

Semua laga timnas Indonesia, yang dilatih Shin Tae-yong, berlangsung di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF 2020 memang digelar secara terpusat lantaran pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Gandeng TMMD, Salah Satu Langkah Konkrit Bupati Bandung Membangun Desa Terpencil

Adapun Grup A Piala AFF 2020 dihuni Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura dan Timorleste. Timorleste masuk ke putaran final karena Brunei Darussalam mengundurkan diri dari kompetisi. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Risiko Komorbid Rendah, Sebagian Besar Anak Usia 6-11 Tahun Bisa Disuntik Vaksin Covid-19

Sel Nov 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Sebentar lagi, Indonesia akan memberikan vaksin Covid-1 untuk anak usia 6-19 tahun. Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dr. Piprim Basarah Yanuarso Sp.A(K)., memprediksi kemungkinan sebagian besar anak usia 6-11 tahun bisa divaksinasi Covid-19. Sebab prinsipnya, selama anak dalam kondisi sehat maka bisa divaksinasi. Sementara […]