LIGA 1 | Babak Pertama Persib Unggul 4 – 0

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – PERSIB mengungguli Barito Putera 4-0 pada babak pertama laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat, 16 September 2022. Empat gol PERSIB dibuat David Da Silva (5), Ciro Alves (31, 44) dan Nick Kuipers (45+2).

Pangeran Biru melakukan dua pergantian di pertandingan ini. Pelatih Luis Milla Achmad Jufriyanto dan Beckham Putra Nugraha sejak menit pertama, menggantikan Zalnando dan Febri Hariyadi.

Pertandingan baru berjalan lima menit, PERSIB sudah unggul lewat tendangan David Da Silva. Gol Da Silva terjadi berkat umpan silang Henhen Herdiana dari sisi kanan.

Meski unggul cepat, PERSIB tak lantas menjalani pertandingan dengan mudah. Gelandang Pangeran Biru harus jatuh bangun menguasai bola seperti yang terjadi di menit 14.

Pangeran Biru dapat peluang melalui Ricky Kambuaya ketika terjatuh di dalam kotak penalti Barito Putera di menit 21. Tapi wasit tak menganggap adanya pelanggaran darri pemain lawan.

Menit 31, Ciro Alves menyambar bola yang tak sempurna dihalau pemain belakang Barito Putera untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sebelumnya, peluang tercipta karena umpan silang yang dikirimkan oleh Rachmat Irianto di sisi kanan.

Di menit-menit akhir babak pertama, PERSIB masih bisa menambah gol. Ciro Alves mendapat umpan terobosan dari Marc Klok dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Di masa tambahan babak pertama, Pangeran Biru tambah keunggulan menjadi 4-0. Melalui sepak pojok, Rachmat Irianto meneruskan bola ke tiang jauh dan di sana ada Kuipers yang menanduk bola ke gawang. Tak lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama pun berakhir.@mpa/persib.co.id

Baca Juga :  15 Kelurahan di Kota Solo Rawan Bencana, Ini yang Dilakukan Pemkot

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

KPK Tangkap Terduga Pelaku Korupsi LPDB - KUMKM Jabar ?

Jum Sep 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah mengungkap dan menangkap terduga pelaku tindak pidana korupsi penyaluran dana Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Jabar. Menurut informasi yang didapat VISI.NEWS, akibat tindak pidana korupsi tersebut, negara dirugikan sebesar Rp. 116,8 miliar, adapun […]