LIGA CHAMPIONS: Duel Hidup Mati Real Madrid Kontra Chelsea

Editor :
Penyerang Kolombia Atalanta Duvan Zapata (kiri) bersaing dengan bek Prancis Real Madrid Raphael Varane selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 Besar Liga Champions antara Real Madrid CF dan Atalanta di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid pada Maret 15, 2021./afp/pierre philippe marcou/via tribunews.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Real Madrid dijadwalkan akan melakoni laga hidup mati melawan Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Pertempuran Chelsea kontra Real Madrid akan dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge, London.

Real Madrid berada dalam situasi kurang menguntungkan jelang pertempuran krusial melawan tim besutan Thomas Tuchel tersebut. Hasil imbang pada pertemuan pertama membuat Real Madrid setidaknya harus bisa memenangkan laga agar bisa mengamankan tiket melaju ke laga puncak Liga Champions.

Raihan hasil imbang sebenarnya juga sudah cukup untuk membantu mereka lolos final dengan catatan minimal dua gol yang harus mereka gelontorkan pada leg kedua tersebut.

Terlepas dari hal itu, permasalahan lebih besar mendatangi Zinedine Zidane yang kemungkinan masih tanpa diperkuat beberapa pilar andalannya. Permasalahan badai cedera menjadi hal utama yang mengganggu persiapan Zidane dalam mengelola skuatnya.

Zidane mungkin masih menunggu kebugaran Sergio Ramos untuk bisa tampil pada leg kedua, tengah pekan ini. Pelatih asal Prancis itu juga masih berharap lebih supaya Eden Hazard bisa segera meningkat performanya melawan sang mantan.

Namun, kabar paling tak mengenakan didapatkan Real Madrid ketika Raphael Varane harus absen dalam laga krusial melawan Chelsea di leg kedua. Pihak Real Madrid telah mengonfirmasi palang pintu tangguh pertahanannya harus absen lantaran permasalahan cedera.

Melansir Tribunnews.com dari laman resmi Real Madrid menyatakan, Varane didiagnosis mengalami cedera otot pada bagian abductor kanannya. Pemain Timnas Prancis itu sebelumnya sempat ikut serta dalam laga melawan Osasuna dalam ajang Liga Spanyol.

Hanya saja memang Varane terpaksa ditarik keluar pada awal babak kedua karena cedera. Zidane pun sempat merasa khawatir dengan kondisi yang dialami Varane.

Baca Juga :  Tragédi Undur-undur (2)

Kekhawatiran Zidane terasa wajar mengingat betapa krusialnya peran Varane sebagai palang pintu pertahanan Los Blancos. Cederanya Varane menambah permasalahan pelik yang dihadapi Zidane pada musim ini.

Lucas Vazquez dan Dani Carvajal yang melewatkan akhir musim menjadi pukulan telak lainnya bagi Zidane. Belum lagi kondisi fisik Sergio Ramos dan Ferland Mendy yang belum diketahui bisa fit atau tidak jelang laga melawan Chelsea.

Chelsea Patut Mewaspadai Sejarah Real Madrid

Meskipun berada dalam situasi yang lebih menguntungkan lantaran gol tandang, Chelsea patut mewaspadai Real Madrid pada pertemuan kedua semifinal Liga Champions, tengah pekan ini.

Mentalitas dan pengalaman Real Madrid sebagai raja Liga Champions menjadi hal penting yang dimiliki Los Blancos.

Alhasil tidak ada kata meremehkan yang dimiliki Chelsea jika mereka tidak ingin menyesal di akhir laga. Chelsea sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk bisa menyingkirkan Real Madrid sekaligus melaju ke partai final Liga Champions musim ini.

Seandainya Chelsea mampu mengukir sejarah melaju ke partai final, mereka berpeluang mengulangi mimpi indah merebut gelar Liga Champions pada tahun 2012 silam.

Hanya saja, jika Chelsea gagal mendulang hasil positif, Real Madrid yang berpeluang merajai kembali Liga Champions Eropa.

Pada pertemuan pertama, Chelsea sukses menjegal laju Real Madrid lewat skor akhir 1-1 di Stadion Alfrredo di Stefano. The Blues Chelsea terlebih dahulu mampu unggul berkat lesakan Christian Pulisic (14′).

Real Madrid kemudian bisa menyamakan level melalui sepakan keras Karim Benzema (29′).

Leg kedua laga Chelsea vs Real Madrid akan berlangsung di Stamford Bridge Stadium, Kamis (6/5/2021) pukul 02.00 WIB. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua PSSI Pesan ke Raffi Ahmad Serius Tangani RANS Cilegon FC

Sel Mei 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berpesan kepada ketua RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim, untuk serius menangani klub sepak bola yang resmi diakuisisi keduanya pada akhir Maret itu. Hal tersebut disampaikan Iriawan dalam acara silaturahmi RANS Cilegon FC ke Kantor PSSI, Senin malam (3/5/2021). Ia […]