Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Arsenal

Editor Chelsea kalahkan Arsenal 2-0./reuters/david klein/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Arsenal pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (22/8/2021).

Gelandang Arsenal Emile Smith Rowe memberikan ancaman pada menit kedua dengan tendangan kaki kiri, namun bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Edouard Mendy.

Chelsea unggul pada menit ke-15 melalui gol pemain baru mereka, Romelu Lukaku. Striker asal Belgia itu sukses membobol gawang Bernd Leno usai memanfaatkan umpan silang mendatar Reece James dari sisi kanan.

Tendangan Mason Mount dari dalam kotak penalti usai menerima operan James diblok pertahanan Arsenal.

James yang jadi pengumpan bagi gol Lukaku ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-35. Gol bek timnas Inggris itu tercipta setelah menerima umpan terobosan Mason Mount.

Meski tertinggal dua gol Arsenal terus berupaya memberikan tekanan kepada Chelsea. Akan tetapi, sejumlah kans mencetak gol itu kerap patah di lini pertahanan The Blues.

Pada menit ke-41 Bukayo Saka dijatuhkan Reece James di kotak penalti, namun wasit Paul Tierney tidak menganggap itu sebagai pelanggaran dan memilih melanjutkan permainan. Chelsea unggul 2-0 di babak pertama.

Penyelamatan gemilang dilakukan Mendy pada menit ke-52 dengan menepis tendangan Bukayo Saka dari luar kotak penalti yang sempat membentur Cesar Azpilicueta.

Percobaan mencetak gol juga dilakukan Rob Holding pada menit ke-60 usai menerima umpan sundulan Pablo Mari yang memanfaatkan sepak pojok Nicolas Pepe. Akan tetapi, sundulan Holding masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Chelsea.

Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk di babak kedua juga tidak ingin ketinggalan dalam menciptakan peluang. Tendangan Aubameyang dari dalam kotak penalti pada menit ke-63 ditangkap Mendy.

Baca Juga :  PKB Merasa Bahagia Setelah Ada Penetapan dari KPU untuk Kang DS dan Sahrul Gunawan

Bernd Leno membuat Arsenal terhindar dari kebobolan tiga gol pada menit ke-77 setelah menepis sundulan Lukaku yang memanfaatkan umpan Antonio Rudiger.

Hasrat Hakim Ziyech menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-88 kandas setelah tendangannya diblok pertahanan Arsenal.
Chelsea akhirnya meraih kemenangan 2-0 atas Arsenal setelah tidak ada tambahan gol pada babak kedua.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Soares, Mari, Holding, Tierney; Sambi, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Pepe; Martinelli

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Rudiger, Christensen; James, Kovacic, Jorginho, Alonso; Havertz, Lukaku, Mount. @fen/sumber: cnn indonesia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dengan Prokes Ketat, Sejumlah Kegiatan Agustusan Digelar di Margahayu Permai

Sen Agu 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kegiatan Agustusan ternyata tidak dapat dihalang-halangi meskipun Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih berlangsung. Masyarakat melakukannya dengan menerapkan protokol kesehatan (proses) ketat. Seperti yang dilaksanakan di RW 08 Komplek Margahayu Permai Desa Mekarrahayu, Kecamatan Marga asih, Kabupaten Bandung. Di RW tersebut sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan […]