LIGA INGGRIS: Liverpool Makin Tenggelam, Chelsea Lanjutkan Tren Positif

Editor :
Pemain sayap Chelsea Mason Mount melakukan selebrasi bersama Reece James selepas mencetak gol ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield./antara/reuters/pool/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Chelsea memetik kemenangan 1-0 atas Liverpool dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB .

Gol kemenangan The Blues dicetak Mason Mount. Kemenangan ini juga sekaligus memperburuk catatan kelam Liverpool di kandangnya sendiri, di Stadion Anfield.

Untuk pertama kalinya skuat asuhan Jurgen Klopp sepanjang sejarah menelan lima kekalahan beruntun dalam laga kandang Liga Inggris.

Seperti dilansir Antara dari catatan laman resmi Liga Inggris, bagi Chelsea kemenangan itu melanjutkan tren positif sejak ditangani Thomas Tuchel berupa delapan laga nirkalah.

Hasil positif ini juga membuat posisi mereka naik ke peringkat keempat dengan koleksi 47 poin, meninggalkan Liverpool (43) yang tertahan di urutan ketujuh.

Sejak awal laga Chelsea langsung berusaha menggebrak pertahanan lawannya. Kombinasi Fabinho dan Ozan Kabak di palang pintu pertahanan Liverpool terus diuji Chelsea yang mengandalkan bola-bola panjang.

Namun, kerapuhan lini belakang Liverpool harus dibayar mahal ketika Chelsea membuka keunggulan tiga menit jelang turun minum melalui gol indah Mount.

Umpan Jauh

Berawal dari umpan jauh N’Golo Kante, Mount tenang mengendalikan bola di hadapan Fabinho sebelum melakukan tusukan dan melepaskan sepakan terarah ke pojok tiang jauh tak terjangkau Alisson.

Klopp berusaha mengatasi keadaan dengan memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Diogo Jota yang baru kembali dari cedera sembari menarik Salah.

Tapi, langkah itu tak mengubah apa pun, termasuk kegagalan menembus lini pertahanan Chelsea yang kukuh. Skor 1-0 bagi Chelsea bertahan hingga bubaran, menandai kemenangan pertama Tuchel atas Klopp dalam laga tandang sepanjang kariernya. @fen

Baca Juga :  Ini Kata Kadis Parbud Kabupaten Bandung untuk Mengisi Liburan Saat Lebaran

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disperkimtan Dukung Pemulihan Perekonomian Masyarakat di Masa Pandemi

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Memulihkan perekonomian masayarakat di masa pandemi covid 19 itu, dikatakan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kab. Bandung, Ir. Erwin Rinaldi, merupakan sebuah upaya berjenjang dari pemerintah bagi masyarakat terdampak pandemi yang sangat di dukung semua pihak. Salah satu yang dijadikan acuan, dia menambahkan, dengan memanfaatkan […]