Liga Inggris: Man City Hajar Arsenal

Editor Ilkay Gundogan membuka keunggulan Man City atas Arsenal./action images/via cnn indonesia/reuters/jason cairnduff/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Juara bertahan Manchester City membungkam Arsenal dengan skor telak 5-0 pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (28/8/2021).

Man City langsung unggul cepat pada menit ketujuh lewat gol sundulan Ilkay Gundogan yang memanfaatkan umpan silang Gabriel Jesus dari sisi kanan.

Lima menit kemudian tuan rumah menambah keunggulan lewat tendangan Ferran Torres pada menit ke-12. Gol itu bermula dari umoan silang Bernardo Silva yang gagal diantisipasi dengan baik Cedric Soares.

Blunder soares itu membuat bola mengarah ke Torres yang tanpa kesulitan membobol gawang Bernd Leno. Akan tetapi gol Torres itu sempat mendapat pemeriksaan lewat VAR karena dugaan pelanggaran.

Calum Chambers diklaim lebih dahulu dilanggar Aymeric Laporte. Akan tetapi, wasit mengaggap gol Torres tetap sah.

Arsenal dalam bahaya setelah Granit Xhaka dikartu merah wasit pada menit ke-35. Pemain timnas Swiss itu dikartu merah akibat melakukan protes keras usai dilanggar Joao Cancelo.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh The Citizens. Pada menit ke-43 giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan nama di papan skor usai menerima assist Jack Grealish.

Di babak kedua Rodri makin membuat tim tamu Arsenal menderita lewat gol pada menit ke-53. Rodri membobol gawang Leno untuk kali keempat setelah memanfaatkan assist Ferran Torres.

Pada menit ke-77 Raheem Sterling hampir membawa Man City unggul 5-0. Namun sayang, peluang Sterling yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Leno gagal berbuah gol.

Gol kelima Man City akhirnya tercipta pada menit ke-84 melalui Torres. Torres mencetak gol kedua setelah memanfaatkan assist Riyad Mahrez yang masuk di babak kedua.

Tim asuhan Pep Guardiola itu memiliki sejumlah peluang bagus guna menambah skor. Akan tetapi, upaya Mahrez di menit ke90+1 bisa digagalkan Leno. Kans Joao Cancelo usai berhadapan dengan Leno pada menit ke-90+2 juga dimentahkan Leno.

Baca Juga :  Jelang Pergantian Tahun, Vaksinasi Covid-19 Terus Digencarkan

Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Man City menang telak 5-0 atas Arsenal dalam laga kandang Liga Inggris. @fen/cnn indonesia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Debut Messi: Trio MMN Masuk Skuad PSG Lawan Reims

Ming Agu 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Trio MMN: Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar dipastikan masuk skuad PSG untuk menghadapi Stade Reims jelang debut Messi. Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi tuan rumah Stade de Reims pada pertandingan keempat Liga Prancis 2021/2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Auguste Delaune, Senin (30/8) dini hari WIB. Laga ini menjadi momentum debut Lionel […]