Liga Inggris: Man City Kuasai Puncak Klasemen, Chelsea Dekati 4 Besar

Editor Man City menguasai puncak klasemen./reuters/martin rickett./ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea menjadi penutup pekan ini . Sampai dengan pekan 22, puncak klasemen Liga Inggris 2020- 2021 masih dikuasai oleh Manchester City dengan nilai 47 .

Genggaman The Citizens kian erat setelah mencuri kemenangan 2-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor pada Kamis 4 Februari 2021 dini hari WIB .

Man City unggul tiga angka dari rival sekotanya yang berada di posisi dua , Man United .

Namun, selisih itu berpotensi melebar . Sebab, Man City baru memainkan 21 laga, sementara Man United sudah 22 kali. Belum diketahui kapan laga tunda Man City vs Everton akan dimainkan.

Sementara itu , perubahan terjadi di posisi tiga . Liverpool digusur oleh Leicester City setelah The Foxes menang 2- 0 atas Fulham . Sementara Si Merah , tumbang di tangan Brighton & Hove Albion kendati bermain sebagai tuan rumah .

Leicester City kini mengumpulkan nilai 42 dari 22 pertandingan . Sedangkan Liverpool baru meraup 40 angka. Permutasi posisi juga ada di urutan enam. Everton yang tadinya menghuni tangga keenam, digeser oleh Chelsea.

Kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur, mendekatkan Si Biru ke empat besar . Anak asuh Thomas Tuchel kini mengumpulkan nilai 36 dari 22 pertandingan .

Jumlah poin tersebut sama dengan koleksi Everton . Akan tetapi , Chelsea unggul dalam hal selisih gol, yakni surplus 13 berbanding enam. Mereka juga berhasil melewati Tottenham Hotspur yang tadinya berada di urutan tujuh .

Si Lili Putih kini harus terjerembab ke posisi delapan gara-gara tumbang di tangan Chelsea. Armada asuhan Jose Mourinho hanya bisa mengumpulkan 33 angka . Namun, Tottenham Hotspur masih punya tabungan satu laga, sedangkan Chelsea sudah memainkan 22 pertandingan .

Baca Juga :  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati DS Buat Buku Pancasila dan Kewarganegaraan

Posisi sembilan kini ditempati oleh Aston Villa . Anak buah Dean Smith gagal memperbaiki posisi usai tumbang 1 -3 dari tamunya West Ham United . Jack Grealish dan kawan – kawan memetik 32 angka, tetapi masih punya dua laga simpanan.
Arsenal melengkapi 10 besar klasemen Liga Inggris dengan nilai 31 dari 22 pertandingan. @fen/okz

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Kec. Rancaekek akan Dirikan Wisata Kuliner

Jum Feb 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Masyarakat Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, di masa pandemi Covid- 19 ini membutuhkan solusi untuk menanggulangi masalah perekonomian agar tidak selalu mengandalkan bantuan pemerintah. Demikian dikemukakan Yayat Sudayat anggota DPRD Kab. Bandung, ketika melakukan survei lahan kosong di Perumahan Rancaekek Kencana terkait dengan rencananya membuat wisata kuliner di […]