LIGA INGGRIS: Manchester United Ditahan Imbang Fulham dalam Laga Kandang Pamungkas

Editor Manchester United ditahan imbang Fulham dengan skor 1-1 dalam laga kandang pamungkas Liga Inggris mereka di Stadion Old Trafford, Selasa waktu setempat atau Rabu (19/5/2021) WIB./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Manchester United ditahan imbang Fulham dengan skor 1-1 dalam laga kandang pamungkas Liga Inggris mereka di Stadion Old Trafford, Selasa waktu setempat atau Rabu (19/5/2021) WIB.

Edinson Cavani menyambut kembalinya sekira 10 ribu penonton yang pertama kali hadir di Old Trafford dengan sebuah gol cantik untuk membawa MU memimpin.

Namun, MU nyatanya gagal memanfaatkan kehadiran suporter di Old Trafford ketika keunggulan mereka dimusnahkan oleh Joe Bryan dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Hasil itu tidak mempengaruhi fakta bahwa MU sudah mengunci satu tiket Liga Champions musim depan, tetapi posisi Setan Merah di urutan kedua klasemen terancam dikejar.

MU memiliki 71 poin, hanya unggul lima poin atas Leicester City (66), yang baru main dalam laga lebih larut.
Sedangkan Fulham (28), yang sudah terdegradasi sejak sepekan lalu, tak beranjak dari urutan ke-18 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris seperti dilansir Antara.

MU mendominasi pertandingan sejak sepak mula dan pada menit ke-15 mampu membuka keunggulan lewat gol Cavani.

Berawal dari sapuan kiper David de Gea, bola bisa dikuasai Cavani di area Fulham dan penyerang gaek itu berdiri hampir tanpa kawalan untuk melepaskan tembakan jarak jauh yang melewati atas kepala kiper Alphonse Areola.

Lima menit berselang Mason Greenwood nyaris menggandakan keunggulan MU, tapi sundulannya mendarat di atap gawang Fulham.
Pada menit ke-26, Areola melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan keras Bruno Fernandes yang menyambar umpan sodoran Cavani.

Fulham berusaha membalas lewat sundulan Andre-Frank Zambo-Anguissa dan tembakan Fabio Carvalho, tetapi keduanya bisa diamankan oleh De Gea.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya, Minggu (28 Juni)

Greenwood kembali beroleh peluang pada menit ke-55, tetapi sekali lagi Areola mampu mementahkan tembakan jebolan akademi MU itu.

Di ujung lapangan berbeda pada menit ke-61, De Gea melakukan dua penyelamatan beruntun atas tembakan sudut sempit Ademola Lookman dan sundulan Carvalho yang berusaha menanduk bola muntah.

Sayangnya De Gea tak berkutik ketika Bryan berdiri bebas di area tiang jauh untuk menanduk umpan silang Boby Reid pada menit ke-76. Wasit Lee Mason dan VAR sempat melakukan tinjauan atas dugaan offside sebelum mengesahkan gol yang membawa Fulham menyamakan kedudukan itu.

MU nyaris segera merestorasi keunggulan mereka empat menit berselang ketika Paul Pogba memotong umpan buruk Tosin Adarabioyo dan mengirimkannya ke arah Fernandes, sayang sepakan pemain Portugal itu mudah saja diamankan Areola.

Skor 1-1 bertahan hingga bubaran, membuat MU menutup performa mereka di kandang musim ini dengan tiga laga nirmenang.

Rangkaian laga pamungkas rencananya dimainkan serempak pada Minggu (23/5) saat MU melawat ke Molineux menghadapi Wolverhampton dan Fulham menjamu Newcastle United di Craven Cottage. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Busyro Respons Jokowi soal 75 Pegawai KPK: Jangan Basa-Basi

Rab Mei 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menyebut sikap Presiden Joko Widodo terkait status 75 pegawai KPK yang dinonaktifkan usai tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) tidak menyentuh akar permasalahan. Hal ini merespons pernyataan Jokowi yang menyebut TWK tak bisa menjadi dasar  penonaktifan 75 pegawai KPK pada Senin […]