LIGA JERMAN: Bayern Lengkapi Pesta Juara dengan Kemenangan 6-0 atas Gladbach

Editor Bayern lengkapi pesta juara dengan kemenangan 6-0 atas Gladbach./via antar/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bayern Muenchen yang sudah dipastikan juara Liga Jerman karena hasil pertandingan lain, melengkapi pesta mereka dengan kemenangan telak 6-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam laga pekan ke-32 di Stadion Allianz Arena, Sabtu waktu setempat atau Minggu (9/5/2021) WIB.

Robert Lewandowski mengemas trigol dalam kemenangan yang diwarnai sumbangan masing-masing satu gol dari Thomas Mueller, Kingsley Coman, dan Leroy Sane. Demikian catatan laman resmi Liga Jerman seperti dilasir Antara.

Hasil itu semakin fantastis mengingat Bayern harus menyelesaikan 15 menit terakhir pertandingan hanya dengan 10 pemain karena Tanguy Nianzou diganjar kartu merah.

Bayern, yang sudah juara karena RB Leipzig dikalahkan Borussia Dortmund dalam laga lebih awal, kini mengumpulkan 74 poin di puncak klasemen.

Sedangkan Gladbach (46), yang menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhirnya, terancam gagal menembus zona kualifikasi Eropa karena tertahan di urutan ketujuh klasemen masih tertinggal lima poin.

Kepastian juara agaknya membuat Bayern tampil lepas tanpa beban dan langsung membuka keunggulan atas Gladbach saat pertandingan belum genap berusia dua menit, lewat gol Lewandowski menyelesaikan umpan terobosan David Alaba.

Dominasi Bayern berlanjut dan pada menit ke-23 Mueller menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tembakannya yang sempat membentur barisan pertahanan Gladbach sehingga mengecoh kiper Yann Sommer.

Lewandowski kemudian mencetak gol keduanya dengan sontekan jarak dekat yang memperdaya Sommer untuk menambah keunggulan Bayern jadi 3-0 pada menit ke-34.

Semenit jelang turun minum, Bayern unggul 4-0 setelah Lewandowski bersikap tidak egois dengan mengirim umpan tarik ke area tiang jauh di mana Coman menyambutnya dengan penyelesaian tanpa cela.

Lewandowski melengkapi raihan trigolnya pada menit ke-65 lewat eksekusi penalti, yang membuat penyerang asal Polandia itu kini hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor 40 gol semusim di Liga Jerman yang dibukukan Gerd Mueller pada 1971/72.

Baca Juga :  Gangguan Sinyal Indosat Malam ini Trending di X

Bayern harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-75 lantaran Nianzou menerima kartu merah langsung dari wasit Tobias Stieler setelah pelanggaran keras terhadap Breel Embolo.

Namun, situasi 10 lawan 11 tak cukup menghentikan Bayern untuk melengkapi kemenangan mereka menjadi 6-0 saat Sane dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan dari Serge Gnabry pada menit ke-85.

Pertandingan pekan ke-33 Liga Jerman rencananya dimainkan serentak pada Sabtu (15/5) depan saat Bayern melawat ke Schwarzwald menghadapi SC Freiburg sedangkan Gladbach menjamu VfB Stuttgart di Borussia Park. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPK akan Cek Keabsahan Beredarnya Potongan Surat 75 Pegawai Dinonaktifkan

Ming Mei 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengecek keabsahan beredarnya potongan surat yang diteken Ketua KPK Firli Bahuri perihal penonaktifan 75 pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). “Kami akan melakukan pengecekan keabsahan potongan surat tanpa tanggal dan cap kedinasan yang beredar tersebut,” ucap Plt. Juru Bicara KPK […]