Liga Muslim Dunia Resmikan Pameran Keliling Kehidupan Nabi Muhammad dan Sejarah Islam

Editor Pertemuan internasional tokoh agama dan intelektual terkemuka di Maroko./via arabnews.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RABAT: Pameran keliling yang menampilkan kehidupan Nabi Muhammad dan sejarah Islam telah diluncurkan secara resmi oleh Ketua Liga Muslim Dunia. Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, sekretaris jenderal MWL, dan ketua Asosiasi Cendekiawan Muslim.

Hal itu dumumkan saat pertemuan internasional tokoh agama dan intelektual terkemuka di Maroko.

Melansir laman Arabnews.com, Jumat (3/6/2022), Ketua Liga Muslim Dunia, Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa mengungkapkan bahwa edisi pertama pameran akan dibuka untuk para tamu pada 25 Juli 2022 di markas Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Dunia Islam di ibu kota Maroko, Rabat, dengan dukungan penuh dari Raja Mohammed VI dari negara Afrika utara itu.

Dia mencatat, ISESCO berencana menjadikan pajangan itu sebagai perlengkapan permanen, menandai kontribusi bersejarah para cendekiawan Maroko dalam merekam sunnah Nabi Muhammad dan menambahkan konten Islami yang penting ke pajangan museum di Madinah.

Pameran touring ini akan menggunakan teknologi terkini dan teknik tampilan untuk mendokumentasikan biografi Nabi Muhammad dan peradaban Islam kepada pengunjung Muslim dan non-Muslim.

Sementara itu, Dr. Ahmed Ebadi, sekretaris jenderal Liga Ulama Muhammadiyah di Maroko, menunjukkan bahwa pendekatan hi-tech untuk mempresentasikan pameran ini bertujuan untuk menarik audiens digital modern, terutama kaum muda.

Direktur Jenderal ISESCO, Dr. Salim Mohammed Al-Malik, memuji kerja sama strategis yang penting yang telah menyatukan organisasinya dengan MWL, dan Liga Cendekiawan Muhammadiyah, dan dia berterima kasih kepada pihak berwenang di Rabat karena menjadi tuan rumah edisi pertama perjalanan oameran tersebut.

Pameran di Rabat akan disajikan dalam bahasa Arab, Inggris, dan Prancis serta akan memiliki 10 bagian menggunakan teknologi seperti pencitraan holografik, virtual dan augmented reality, tampilan 3-D interaktif, stereoskopik, dan panorama pendidikan. @fen

Baca Juga :  Nurkhalis dan Maftuhah Daftar Haji Pakai Uang Receh

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wujudkan Cita-Cita Partai Golkar, Haji Kusnadi : Siap Kerja Keras Untuk Merebut Kejayaan Golkar Di Jabar

Sab Jun 4 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Sebagai kader dan pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar), Haji Kusnadi mengaku akan melaksanakan apa yang sudah diamanatkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily. Menyinggung amanat tersebut, kata Haji Kusnasi yakni menargetkan penambahan sembilan kursi di DPRD Jabar pada Pemilu Legislatif […]