LIGA SPANYOL: Ditinggal Koeman, Barcelona Cuma Bisa Main Imbang 1-1 Lawan Alaves

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BARCELONA – Barcelona cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan Alaves dalam laga pekan ke-12 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu waktu setempat atau Minggu (31/10/2021) dini hari WIB, yang merupakan pertandingan pertama mereka selepas memecat pelatih Ronald Koeman.

Didampingi Sergi Barjuan yang memulai tugasnya sebagai pelatih interim, Barcelona mendominasi 78 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 percobaan tembakan yang 16 di antaranya menemui sasaran.

Tapi mereka hanya mampu mencetak satu gol saja dari semua dominasi itu, yang dibukukan oleh Memphis Depay, sebelum tim tamu menyamakan kedudukan melalui Luis Rioja.

Tambahan satu poin hanya cukup bagi Barcelona untuk kembali menduduki posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 16 poin, setelah sempat disalip Valencia (16) yang menang dalam laga lebih awal.

Sedangkan Alaves, yang menjaga catatan nirkalah di tiga laga terakhirnya, belum beranjak dari urutan ke-16 dengan 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Barcelona kesulitan menembus pertahanan Alaves hingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Situasi itu buntu itu terpecahkan empat menit pertandingan babak kedua berjalan saat Depay menyelesaikan operan dari Jordi Alba dengan sepakan melengkung yang bersarang ke tiang jauh gawang tim tamu demi membuka keunggulan Barca atas Alaves.

Sayangnya, sorak sorai publik Camp Nou diredam tiga menit berselang saat Alaves mencetak gol balasan melalui aksi Rioja mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegan sebelum menceploskan bola ke gawang yang tak bertuan.

Tuan rumah nyaris merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-60, tetapi sayang aksi Depay menusuk pertahanan Alaves berakhir dengan tembakannya yang bisa diantisipasi kiper Antonio Sivera.

Baca Juga :  Industri Halal di Indonesia Miliki Peluang Pertumbuhan Menarik secara Global

Di sisa waktu yang ada, tim tuan rumah terus menggempur lini belakang Alaves. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan pertandingan usai dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Abdessamad Ezzalzouli 81′), Gerard Pique (Clement Lenglet 70′), Eric Garcia, Jordi Alba; Nico Gonzalez (Alejandro Balde Martinez 81′), Sergio Busquets, Gavi (Riqui Puig 70′); Sergino Dest, Memphis Depay, Sergio Aguero (Philippe Coutinho 41′)

Alaves (4-3-3): Antonio Sivera; Ruben Duarte, Florian Lejeune, Victor Laguardia, Ximo Navarro (Martin Aguirregabiria 20′); Toni Moya (Manu Garcia 80′), Mamadou Loum, Pere Pons (Tomas Pina 62′); Luis Rioja, Joselu (Mamadou Sylla 80′), Edgar Mendez (Facundo Pellistri 62′). @fen/suara.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ada Perkembangan Baru Penyelidikan Penyebab Kematian Mahasiswa UNS

Ming Okt 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Proses penyelidikan penyebab meninggalnya mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi Saputra (21), saat mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Korps Mahasiswa Siaga 2021, yang ditangani kepolisian mengalami perkembangan baru setelah Polresta Surakarta menerima hasil utopsi jenazah dari dokter forensik Polda Jateng. Berdasarkan hasil […]