LIGA SPANYOL: Kalahkan Sevilla 2-0, Ronald Koeman Ungkap Kunci Sukses Barcelona

Editor :
Sevilla vs Barcelona./reuters)/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kunci sukses timnya saat menaklukkan Sevilla di pekan ke-25
Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu 27 Februari 2021 malam WIB.

Tampil menekan sepanjang pertandingan jadi salah satu faktor yang membuat Barcelona berhasil mengatasi perlawanan Sevilla kali ini.

“Kami mencoba menekan lawan kami tetapi bermain dengan tiga bek tengah dan bek sayap yang tinggi,” ujar Koeman seperti dilansir Okezone.com dari laman Marca, Minggu (28/2/2021).

“Itu membuat kami lebih mudah menghentikan permainan Sevilla. Itulah kuncinya,” lanjut Koeman.

Koeman menyadari perubahan gaya bermain sebenarnya cukup berisiko bagi timnya. Namun ia juga senang sebab strategi tersebut berbuah hasil manis untuk Barcelona.

“Itu adalah sistem yang berisiko. Tanpa bola, kami menekan, kami mencoba bermain satu lawan satu,” ujarnya lagi.

“Permainan kami tanpa bola adalah kuncinya. Itu pertandingan yang sangat lengkap,” tambahnya.

Barcelona sempat mendapat perlawanan ketat dari Sevilla sejak awal pertandingan. Catatan positif membuat pasukan Julen Lopetegui cukup percaya diri untuk menaklukkan Lionel Messi dan rekan-rekan.

Akan tetapi, hal itu rupanya sama sekali tak berpengaruh bagi pasukan Blaugrana. Mereka bahkan berhasil mengatasi perlawanan Sevilla di laga kali ini.

Dua gol Barcelona di laga kali ini masing-masing dicetak Ousmane Dembele dan Lionel Messi. Kemenangan atas Sevilla mambawa Barcelona menggeser Real Madrid di posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. @fen

Baca Juga :  AMPI dan PDI Perjuangan Sampaikan Bela Sungkawa

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LIGA PRANCIS: Dua gol Kylian Mbappe Bantu PSG Hancurkan Dijon 4-0

Ming Feb 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dua gol yang dibukukan Kylian Mbappe membantu Paris Saint-Germain menghancurkan tuan rumah Dijon FCO 4-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Gaston-Gerard, Sabtu. Aksi Mbappe itu untuk melengkapi gol dari Moise Kean dan Danilo Pereira, demikian catatan resmi Liga Prancis. Melansir antaranews.com, hasil […]