LIGA SPANYOL: Persaingan Makin Sengit, Barcelona Salip Lagi Real Madrid

Editor Megabintang Barcelona Lionel Messi mencetak gol keempat timnya ke gawang Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Senin (15/3/2021) waktu setempat./antara/reuters/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Persaingan Real Madrid dan Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol makin sengit. Lionel Messi dkk kembali menggusur Real Madrid dari posisi kedua usai kalahkan Huesca 4-1 dalam laga pekan ke-27 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan Barcelona ditandai dua gol Messi, Antoine Griezmann, dan Oscar Minguez. Sedangkan, Huesca sempat membalas melalui eksekusi penalti Rafa Mir.

Barcelona kini sudah mengoleksi 59 poin dan mengambil alih posisi kedua dari tangan Real Madrid (57),  sedangkan Huesca (20) semakin terbenam di dasar klasemen.

Berdasarkan catatan resmi laman Liga Spanyol, seperti dikutip Antara, Barcelona memiliki 71 persen penguasaan bola sepanjang laga. Permainan agresif mereka berbuah keunggulan saat laga berusia 13 menit melalui gol Messi.

Pada menit ke-35, Barcelona menggandakan keunggulan mereka melalui sepakan kencang Griezmann dari tepi kotak penalti yang tak mampu dihentikan kiper Alvaro Fernandez.

Kecolongan

Namun, di pengujung babak pertama, Barcelona kecolongan ketika Ter Stegen terpaksa melanggar Mir di dalam area terlarang. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Mir sehingga memperkecil ketertinggalan Huesca 1-2.

Dominasi terus diperlihatkan tim besutan Ronald Koeman pada babak kedua. Sundulan tajam Mingueza membuat Barcelona menjauh 3-1.

Tepat di pengujung waktu normal, Messi akhirnya mengunci kemenangan Barcelona menjadi 4-1 melalui gol keduanya lewat tembakan di luar kotak penalti setelah melakukan tusukan dari sisi kanan. @fen

Baca Juga :  Siapa yang Cocok Dampingi Anies ? Ini Kata Guru Besar UPI

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sidang Perdana Rizieq Shihab Ditunda karena Masalah Koneksi Internet

Sel Mar 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sidang perdana Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur dengan agenda pembacaan dakwaan ditunda hingga Jumat (19/3) pekan ini karena masalah koneksi internet. “Jadi, sidang daring ini gagal, tidak bisa dilaksanakan. Ditunda sampai Jumat jam 9 pagi,” kata tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah saat […]