Lima Manfaat Olahraga Bagi Tubuh

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Olahraga adalah sebuah aktivitas fisik yang sangat sehat dan penting untuk dilakukan secara rutin. Meskipun berada di tengah himpitan kesibukan, olahraga/aktivitas fisik ringan tetap harus dilakukan untuk menjaga kesehatan, terutama ketika berada di situasi pandemi Covid-19 dan berbagai virus yang kini banyak tersebar di dunia.

Meskipun beberapa orang mengatakan bahwa olahraga merupakan sebuah kegiatan yang melelahkan, namun dibalik itu semua, manfaat olahraga dapat dirasakan oleh tubuh, seperti membentuk kekuatan serta kesehatan tubuh.

Manfaat Berolahraga
Berikut ini adalah beberapa manfaat lain dari olahraga bagi tubuh seseorang, diantaranya adalah:

Menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Membakar kalori di dalam tubuh

Menyehatkan jantung.

Mencegah terjadinya obesitas.

Mengurangi stres.

Mulai disiplin dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari merupakan salah satu cara untuk memperbaiki kualitas kesehatan tubuh untuk kini dan waktu mendatang.

Selain itu, menjalankan perilaku hidup sehat juga merupakan cara agar kita semua mampu terhindar dari berbagai penyakit kronis, baik penyakit menular maupun penyakit tidak menular.

Apabila mengalami cedera saat olahraga, segera hentikan kegiatan dan beristirahat. Jika ada keluhan kesehatan lainnya, kunjungi fasilitas pelayanan kesehatan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

@nia/astasari

 

Baca Juga :  DEWG G20, Menkominfo: Momentum Tentukan Arah Ekonomi Digital Dunia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cuaca 43 Derajat Celsius, Ini yang Harus Dilakukan Jemaah Haji Indonesia

Ming Jun 4 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MEKKAH – Cuaca di kota suci Makkah saat ini cukup panas mencapai 43 derajat celcius. Kondisi ini mengharuskan jemaah untuk lebih peduli terhadap kondisi fisiknya agar bisa tetap sehat dan fit saat puncak pelaksaanaan haji 8 Zulhijjah mendatang. Kepala Klinik Kesehatan Haji Indonesia dr. Edy Supriatnya dalam […]