Lima Tahun ke Depan, Lebih 100.000 Layar Bioskop akan Diganti

Editor Ilustrasi layar bioskop digital. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Unilumin Jadi Perusahaan LED Pertama yang Disertifikasi DCI

 

VISI.NEWS – Produk layar bioskop buatan Unilumin telah lolos tes yang diadakan Research Institute of DMC, Keio University, agen resmi DCI. Dengan demikian, Layar Bioskop Unilumin kini resmi tersertifikasi DCI. Unilumin pun menjadi produsen layar LED pertama yang disertifikasi DCI di Tiongkok. DCI juga memiliki akses lengkap untuk memanfaatkan peluang pasar di segmen layar bioskop LED.

Sertifikasi Internasional DCI

DCI merupakan sebuah lembaga yang menetapkan Spesifikasi Sistem Bioskop Digital dan mengembangkan arsitektur terbuka. Sistem atau produk film digital tanpa sertifikasi DCI tidak bisa dipakai atau dipromosikan di industri bioskop. Dengan sertifikasi DCI yang sukses diperolehnya, Layar Bioskop Unilumin telah membuktikan keunggulan teknologi layar bioskop LED-nya yang terkemuka di dunia.

Layar Bioskop terbaru Unilumin menghasilkan kinerja layar yang luar biasa dengan resolusi 4K 4096*2160, color gamut DCI-P3, dan rasio kontras unggulan sebesar 40.000:1. Produk ini memiliki tingkat lokalisasi yang sangat baik sehingga bisa mengendalikan rantai industri secara independen. Lebih lagi, produk ini sangat hemat biaya dan dapat memopulerkan penggunaan layar bioskop LED.

Tren Bioskop dan Layar Bioskop Premium

Menurut prediksi, lebih dari 100.000 unit layar bioskop akan diganti dalam lima tahun ke depan, terhitung mulai 2020. Hal ini diungkap TrendForce sambil merujuk pada analisis yang dibuat pemimpin segmen proyektor bioskop Barco tentang tren bioskop dari 2006-2026. Di tengah ketatnya persaingan industri bioskop, sebanyak 200.000 layar bioskop kelak terpasang pada 2023. Layar LED mudah mengikuti tren pencitraan, baik resolusi tinggi 4K bahkan 8K. Sementara, proyeksi laser menawarkan resolusi dan lumen yang besar. Untuk itu, proyeksi laser secara bertahap menembus pasar bioskop.

Baca Juga :  TAUSIAH: Masih Berani Durhaka Kepada Ibu? Terimalah Akibatnya di Dunia (2/Habis)

Jangkauan Luas dan Eksplorasi Berkelanjutan

Sebagai pemimpin industri LED, Unilumin telah lama bergerak di industri layar bioskop. Unilumin sangat mengutamakan integrasi 5G, 4K/8K, 3D dan beberapa teknologi film dengan format tinggi. Unilumin juga aktif mempromosikan aplikasi layar LED di bioskop.

Di sisi lain, Unilumin pun aktif menjalin kerja sama eksternal guna menggerakkan pengembangan industri secara kolektif dan mendirikan landasan yang baik untuk perkembangan segmen layar LED bioskop.

Sertifikasi DCI menjadi pencapaian terkini Unilumin di industri layar bioskop. Ke depan, Unilumin akan menyediakan pengalaman audio-visual yang lebih baik dengan mutu layar unggulan dan pengalaman menonton menarik.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Provinsi Ramai-ramai Tolak Opsi Lockdown Atasi Covid-19

Rab Jun 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebanyak lima provinsi menyatakan menolak opsi lockdown sebagai solusi menekan lonjakan penyebaran covid-19 di daerahnya. Teranyar adalah Jawa Timur dan Sumatra Utara yang tegas menolak. Sikap dua provinsi tersebut melengkapi penolakan lockdown yang sebelumnya juga ditegaskan tiga provinsi: DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Gubernur Jatim Khofifah Indar […]