Lionel Messi Buat Blunder Besar, Kata Hugo Sanchez

Editor Lionel Messi./football5star.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Lionel Messi mendapat kecaman tajam dari eks striker Real Madrid, Hugo Sanchez. “La Pulga”, julukan Messi, dinilai sudah melakukan blunder besar dengan membuat konflik dengan manajemen Barcelona. Hal itu, menurut dia, hanya mencoreng nama baiknya di dalam tim.

Hugo Sanchez tak habis pikir melihat langkah Lionel Messi yang mengirimkan surat permohonan pemutusan kontrak melalui Burofax yang pada akhirnya tak terwujud. La Pulga ternyata tersudut dan akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona.

“Messi tak punya pilihan selain tinggal di Barcelona. Itu karena nasihat buruk dari ayah dan penasihat hukumnya. Mereka seharusnya mampu mencegah burofax yang mencoreng citranya di dalam tim,” ujar Hugo Sanchez, mengutip Football5Star.com dari ESPN.

Sanchez menilai Messi melakukan blunder karena menuruti nasihat untuk mengirimkan burofax. Padahal, megabintang Argentina itu belum sepenuhnya yakin langkahnya akan berhasil. Andai benar-benar mau meninggalkan Barcelona, burofax itu seharusnya dikirimkan sebelum 10 Juni.

“Burofax yang dia kirimkan hanya membuatnya sakit kepala. Pasalnya, tak ada tim yang mampu dan mau membayar 700 juta euro untuk menebus klausul pelepasannya. Jumlah uang itu kan seharusnya dapat ditahan dengan mengirimkan putusannya tepat waktu. Dia pun akan dapat pergi tanpa sepeser pun,” urai eks striker ulung asal Meksiko itu.

Secara implisit, Sanchez menuding Messi melakukan sesuatu tanpa kesungguhan dan pertimbangan matang. Andai benar-benar mau pergi, La Pulga seharusnya mempersiapkan semua langkah dengan matang. Kini, dengan berubah haluan, dia dinilai sebagian orang sebagai sosok yang plin-plan dan emosional.

Drama pendek yang menghebohkan dunia itu pun membuat Messi berada di posisi yang tak enak di Barcelona. Meskipun diyakini akan kembali diterima dengan tangan terbuka oleh rekan-rekannya, sangat mungkin respek mereka terhadap dia akan berkurang. Sanchez meyakini La Pulga tak akan nyaman menjalani musim ini.

Baca Juga :  VISI | Attitude Adalah Segalanya

Lionel Messi mengakhiri drama pendeknya dengan antiklimaks. Sempat berkeras meminta dilepas secara bebas, dia akhirnya setuju bertahan di Barcelona setidaknya hingga akhir musim 2020-21. Dia berdalih, rasa cinta luar biasa bagi El Barca dan keluarga jadi dasar perubahan sikapnya itu. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diklat Persib Siapkan "Maung Anom" dan "Bandung United" di Liga 3/2020

Sen Sep 7 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – General Manager Diklat PERSIB, Yoyo S. Adiredja mengungkapkan rencana keikutsertaan Maung Anom dan Bandung United di Liga 3/2020. Hal itu dilakukan setelah PT PERSIB Bandung Bermartabat menyerahkan pengelolaan dua tim tersebut kepada Diklat PERSIB.  PSSI Jawa Barat sebelumnya telah menyampaikan terkait penyelenggaraan Liga 3 ini melalui surat […]