Lomba Kicau Burung di Kota Tasikmalaya Dibubarkan Satgas Covid-19

Editor Petugas saat membubarkan lomba kicau burung./visi.news/ayi kuraesin.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim Gabungan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya membubarkan kegiatan lomba kicau burung, Sabtu (5/12/2020) sore.

Pembubaran tersebut dilakukan karena para peserta lomba berkerumun, tidak menjaga jarak satu sama lain, dan tidak memakai masker. Selain melakukan pembubaran, juga menyegel ruangan sekretariat panitia lomba.

Hal tersebut membuat panitia dan peserta kesal. Tak sedikit peserta menggerutu, mendatangi panitia untuk mengembalikan tiket pendaftaran karena merasa dirugikan.

Perwira Pengendali Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Lettu JD Hutabarat kepada VISI.NEWS mengaku, berawal dari pengaduan masyarakat adanya kegiatan lomba kicau burung di Pasar Burung, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

“Saat kami data ke pasar burung, didapati banyak peserta lomba yang berkerumun tidak menjaga jarak dan sebagian tidak memakai masker,” ucapnya.

Diaebutkan, pihaknya langsung mendatangi panitia lomba, memperingatkan agar perlombaan kicau burung tersebut dibubarkan. Para peserta pun langsung membubarkan diri dan menurunkan sangkar burung yang masih terpasang di arena lomba.

“Kami sengaja membubarkan kerumunan tersebut guna menekan angka kasus positif Covid -19. Mengingat kasus penyebaran di Kota Tasikmalaya saat ini mendekati zona merah,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat menginterogasi panitia, lomba burung tersebut tidak mengantongi izin secara resmi dari Tim Satgas Covid-19.

Selain membubarkan kerumunan lomba kicau burung, petugas pun dengan tegas menyegel ruangan sekretariat panitia lomba tersebut sampai tiga hari ke depan.

“Hal tersebut dilakukan petugas untuk memberikan efek jera kepada panitia,” ungkapnya. @arn

Baca Juga :  REFLEKSI | Gelar Abu Jahal

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Begini Ciri-ciri Nomor WhatsApp yang Diblokir

Sab Des 5 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Beberapa waktu lalu fitur ‘blokir’  hadir di WhatsApp. Fitur tersebut dapat menyingkirkan kontak atau nomor yang mengganggu. Uniknya, fitur blokir WhatsApp itu tidak memberi tahu siapa pun tentang tindakan tersebut.nSangat sulit membedakan antara diabaikan dan diblokir. WhatsApp memang sengaja membuat penggunanya sulit mengetahui apakah ia diblokir pengguna lain atau tidak. Namun, […]