Lomba Baca Qur’an dan Azan Berhadiah 3,2 Juta Dollar Digelar di Arab Saudi

Editor Cuplikan yang menunjukkan salah satu peserta dalam kompetisi untuk suara paling indah, yang ditayangkan di televisi resmi Saudi. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan
  • 40.000 kontestan dari 80 negara turut serta.
  • Hadiah finansial terbesar dalam sejarah kompetisi talenta sejenisnya di dunia, terutama kompetisi yang bersifat religius.

VISI.NEWS | JEDDAH – Sebuah kompetisi internasional unik sedang berlangsung di Arab Saudi saat ini, ditargetkan bagi orang yang bertalenta dengan suara indah tanpa iringan alat musik. Lebih dari 40.000 orang dari 80 negara ikut serta dalam kompetisi dengan mengirimkan rekaman suara mereka membaca ayat-ayat Al-Qur’an (kitab suci dalam Islam) atau menyampaikan seruan Islami untuk salat (Azan), setelah otoritas hiburan di Arab Saudi meluncurkan kompetisi ini dengan nama Scent of Speech (Otr Elkalam).

Otoritas hiburan di Arab Saudi telah mengalokasikan hadiah finansial terbesar dalam sejarah kompetisi talenta sejenisnya di dunia, terutama kompetisi yang bersifat religius yakni senilai $3,2 juta.

Pemenang di urutan pertama dengan suara paling indah dalam membaca Al-Qur’an akan menerima $1,3 juta, sementara pemenang di urutan pertama dalam menyampaikan seruan untuk salat akan menerima $533,000. Uang hadiah sisanya akan dibagikan di antara enam kontestan lainnya.

Kompetisi ini mengombinasikan penampilan yang baik dan aturan melodi, yang menargetkan keindahan suara tanpa iringan alat musik. Kompetisi ini dibagi menjadi dua lantunan, yang pertama adalah membaca Al-Qur’an dengan berbagai pola vokal, dan yang kedua adalah seruan Islami untuk salat (Azan).

Lebih dari 40.000 kontestan dari 80 negara di seluruh dunia ikut serta dalam kompetisi langka ini, yang disiarkan di TV negara resmi selama bulan Ramadan. Setelah beberapa kualifikasi dan tahapan, 36 kandidat mencapai tahap final. Para finalis datang dari berbagai negara, termasuk Inggris, Kanada, Arab Saudi, Irak, Mesir, Aljazair, Iran, Malaysia, Indonesia, dan Turki. Pada tahap ini, kompetisi dibatasi untuk para finalis, yang mencakup 18 kontestan dalam lantunan pembacaan Al-Qur’an dan 18 kontestan dalam lantunan seruan untuk salat.

Baca Juga :  Massa Demo Dukung Firli Akui Tak Paham Alasan Demonstrasi

Para finalis saat ini bersaing dalam kualifikasi di acara TV Scent of Speech (Otr Elkalam), merupakan waktu penampilan mereka dievaluasi oleh sebuah panel yang terdiri dari 12 juri internasional, yang kemudian akan mengumumkan pemenang final beserta hadiahnya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

CPA Australia: Usaha Kecil Indonesia Juara Pertumbuhan Bisnis di Asia Pasifik

Sab Apr 9 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Meskipun mengalami hantaman keras akibat Covid-19 pada tahun 2021, namun usaha kecil Indonesia masih berhasil mengungguli usaha kecil di Asia Pasifik dalam hal pertumbuhan bisnis, sebagian karena tingkat penerapan perdagangan elektronik yang tinggi. Mereka mungkin akan mempertahankan momentum ini pada tahun 2022, menurut CPA Australia, […]