Longsor Cimanggung, 16 Orang Korban Masih Dicari

Editor Data korban longsor Cimanggung yang ditemukan meninggal dan hilang di Posko Tom DVI Dokkes Polda Jabar di Puskesmas Sawahdadap, Jumat (15/1/2021)./visi.news/yaso
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bencana longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung, Kabupatèn Sumedang, Jawa Barat, hingga Jumat (15/1/2021) pukul 10.00 WIB masih mencari 16 orang yang dinyatakan hilang.

Sementara 24 korban yang telah ditemukan meninggal sudah teridentifikasi.

Dudung, Kepala Puskesmas Sawahdadap, Kec. Cimanggung ketika dikonfirmasi membenarkan hingga Jumat (15/1/2021) pagi atau hari-7 pencairan tim SAR saat ini masih fokus melakukan pencairan.

“Hingga pukul 11.00 WIB bèlum ada laporan lebih lanjut pencarian terhadap 16 orang korban yang diduga masih tertimbum longsor. Sedangkan 24 orang korban yang ditemukan meninggal sudah teridentifikasi,” terang Dudung.

Data baik yang telah ditemukan meninggal dan hilang perkembangannya terpangpang di Pos DVI tim Dokkes Polda Jabar, depan Puskesmas Sawahdadap.

Tugas tim Dokkes Polda Jabar di pos ini, selain melakukan identifikasi semua korban yang meninggal, juga mengambil sampel DNA keluarga korban baik yang ditemukan meninggal atau yang masih dicari.

“Betul sesuai data yang ada baru 24 korban yang ditemukan meninggal dan semuanya telah teridentifikasi. Saat ini tim SAR fokus mencari 16 orang korban yang dinyatakan hilang. Pencarian dibagi 3 sektor,” tutur petugas DVI Dokkes Polda Jabar di poskonya. @yas/bud

Baca Juga :  Dari Liga Inggris: Chelsea Menang, Liverpool dan Man City Tersandung

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Korban Tewas Gempa Sulbar Terus Bertambah

Jum Jan 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) mengumumkan tambahan korban meninggal akibat gempa yang berpusat di 6 KM Timur Laut Majene dengan magnitude 6,2 yang terjadi sekitar pukul 02.28 Wita, Jumat (15/1/2021). Kepala Pelaksana BPBD Sulbar, Darno Majid mengungkapkan total korban meninggal akibat gempa tersebut sudah […]