Longsor di Jalan Gombel Lama, Satlantas Polrestabes Semarang Urai Kemacetan 

Editor :
Satlantas Polrestabes Semarang mengurai kemacetan lalu lintas akibat terjadi longsoran tanah yang menutupi sebagian ruas jalan di Kota Semarang, Senin (22/2/21). /s anto suranto

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak pukul 16.00 WIB, mengakibatkan longsor di jalan Gombel lama, Senin (22/2/21), dan lalulintas yang mengarah ke Semarang dari Ngesrep macet total.

Kejadian longsor tersebut terjadi pada Pukul 17.00 WIB, di wilayah Jalan Gombel Lama, RT 06, RW 05, Kelurahan Tinjomoyo Banyumanik, Kota Semarang. Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban materi.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit S.I.K.M.H., mengatakan, akibat terjadinya longsor ini, mengakibatkan arus lalulintas di Jalan Setiyabudi menuju jalan Gombel Lama Banyumanik Semarang, mengalami kemacetan total.

“Akibat dari longsor ini, menyebabkan kemacetan di sepanjang Jalan Setiyabudi yang menuju kearah Jalan Gombel lama terjadi kemacetan, sedangkan untuk arah sebaliknya dalam keadaan lancer,” jelas Kasat Lantas Polrestabes Semarang.

Tanah longsor di jalan Gombel Lama ini, kata Sigit, menutupi sebagian bahu jalan raya. Sehingga mengganggu arus lalulintas yang menuju ke arah Kota Semarang.

“Longsor yang terjadi ini, seluas 10 meter dan ketinggian longsor kurang lebih 25 meter, tidak ada korba jiwa dalam kejadian ini,” ungkap Sigit.

Dijelaskan Sigit lagi, hingga saat ini masih dilakukan pembersihan tanah longsor oleh TIM BPBD, Pemadam Kota Semarang dengan di bantu warga setempat. “Kita juga masih melakukan pengaturan lalulintas bersama anggota satlantas Polrestabes Semarang dan anggota polsek Banyumanik, ”pungkasnya.@anto

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HIDAYAH: Mualaf Islandia, dari Ateis Temukan Kedamaian dalam Islam (1)

Sen Feb 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Perempuan ini menemukan hidayah Islam di negara sejauh 12 ribu kilometer dari tanah tempat kelahirannya. Audur Linda Sonjudottir, demikian namanya, lahir 22 tahun lalu di Mosfellsbaer, sebuah kota kecil di Islandia. Saat dirinya masih kecil, dia dirawat ibu kandungnya seorang diri. Linda mengenang, masa kecilnya diwarnai kebahagiaan. […]