Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Gegerkan Warga Bandung Jelang Idul Adha

Editor foto Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha. /visi.news/@istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Warga Kota Bandung dikejutkan dengan lonjakan harga sejumlah barang kebutuhan pokok yang terjadi beberapa hari menjelang perayaan Idul Adha, yang akan berlangsung pada Senin (17/6/2024). Kenaikan harga ini cukup signifikan dan telah menjadi perhatian banyak pihak.

Menurut pantauan di pasar-pasar tradisional, harga minyak goreng mengalami kenaikan yang paling mencolok. Sebelumnya dijual dengan harga stabil, minyak goreng kini harus dibeli dengan harga yang lebih tinggi. Tidak hanya itu, komoditas lain seperti cabai dan ayam potong juga mengalami kenaikan harga yang tidak kalah signifikannya.

Pedagang setempat menyatakan bahwa kenaikan ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk peningkatan permintaan menjelang hari raya serta gangguan distribusi di beberapa titik. Warga pun merasa terbebani dengan kondisi ini, terutama karena Idul Adha merupakan momen yang membutuhkan banyak persiapan, termasuk dalam hal konsumsi.

Pemerintah Kota Bandung telah menyatakan akan melakukan pemantauan dan intervensi untuk menstabilkan harga. Langkah-langkah tertentu sedang dipertimbangkan untuk memastikan bahwa warga dapat merayakan Idul Adha tanpa beban ekonomi yang berlebihan.

Kenaikan harga ini menjadi perhatian serius bagi semua pihak, dan diharapkan solusi dapat segera ditemukan agar warga Kota Bandung dapat menjalankan perayaan Idul Adha dengan khidmat dan sukacita.

Pemerintah Kota Bandung telah menyatakan keprihatinannya terhadap kenaikan harga barang kebutuhan pokok ini. Mereka berkomitmen untuk melakukan pemantauan pasar secara ketat dan berencana untuk bekerja sama dengan instansi terkait guna memastikan distribusi barang berjalan lancar dan tidak ada penimbunan yang tidak wajar.

Selain itu, pemerintah juga mengimbau para pedagang untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar dan memanfaatkan situasi. Langkah-langkah seperti operasi pasar murah dan peningkatan pasokan barang kebutuhan pokok juga sedang dipertimbangkan sebagai solusi jangka pendek.

Baca Juga :  Bidik Sektor Pendidikan, Kesehatan dan UMKM, bank bjb syariah Sinergi dengan Muhammadiyah

@rizalkoswara

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bang Romy Menilai MoU Empat Parpol Pendukung Kang DS, Langkah Awal Perjuangan untuk Memenangkan Pilkada Kab. Bandung 2024

Sen Jun 17 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KAB. BANDUNG – H. Asep Romy Romaya, anggota DPR RI terpilih dari PKB Dapil 2 Jawa Barat sekaligus Ketua Relawan Bedas dan Ketua Tim Pemenangan Pilkada Bandung, hadir langsung dalam acara penandatanganan nota kesepahaman koalisi partai politik yang mengusung HM Dadang Supriatna, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, […]